3 Hari Siswa Madrasah Ikuti UAMBK - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Maret 2019

3 Hari Siswa Madrasah Ikuti UAMBK


PRABUMULIH, BS.COM - Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa MTS dan MA di Pesantren Darussalam guna menyelesaikan pendidikan madrasah mereka.

Dimana, terhait hal tersebut sejak 3 hari belakangan atau tepatnya pada 13 hingga 15 Maret hari ini. Siswa Madrasah Aliyah (MA) kelas 12 telah mengikuti UAMBK dari pihak panitia penyelenggara Pesantren Darusslam tersebut.
"Hari ini, yakni hari ketiga/terakhir puluhan mereka (siswa, red) MA kita mengikuti UAMBK," ungkap Abdul Yassa, MPdI salah satu panitia Proktor Laboratorium Komputer UMBK MA Pesantren Darussalam ketika dibincangi Berantassumsel, Jumat (15/3/2019) di sela-sela pelaksanaan UMBK MA itu.

Adapun ketiga Mata Pelajaran (Mapel) UMBK yang diberikan pihaknya secara berturut-turut. Terdiri dari mapel Fiqih, Quran Hadist dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).
"Sementara waktu pengerjaan soal ujian dimulai pukul 7.30 dan berakhir 9.00 WIB dengan satu mapel perharinya," imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut pria tersebut yang kini juga menjabat selaku Kepala Sekolah (Kepsek) MTs dalam waktu dekat siswa kelas 9 MTs dibawah naungannya, serupa juga melaksanakan UMBK oleh pihaknya.
"Yang waktu dan mapel sama persis juga diberlakukan kita kepada siswa MA selama tiga hari berturut-turut, yaitu akan dimulai 20 sampai 22 Maret 2019 mendatang ini," kata dia.

Terlebih, Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer seperti ini, tambah Wasbirullah SPdI sudah dilakukan murid sekolahnya kelas 9 MTS atau pun kelas 12 MA Pesantren Darussalam sejak berapa tahun terakhir belakangan.
"Nah, soal-soal ujian kedua murid tingkatan pendidikan tersebut langsung berasal dari Kementrian Agama (Kemenag) Pusat sistem online," tukasnya seraya mengharapkan agar santri dan santri wati kelas terakhirnya ini mendapat hasil UAMBK memuaskan. (Red)

1 komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here