HPSN dan HLHS Wako Ajak Warga Kelolah Sampah dengan Baik - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 01 Maret 2019

HPSN dan HLHS Wako Ajak Warga Kelolah Sampah dengan Baik


PRABUMULIH, BS.COM -Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot), Jumat (1/3/2019) mengadakan Senam Pagi Bersama sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat Kota Prabumulih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Dimana, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih sekitar pukul 6.30 WIB pagi tadi.

Tema kegiatan ini, yakni “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai”. Itu kegiatan dihadiri langsung Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya, MM, TNI, Kepolisian dan seluruh jajaran Dinas Pemerintah Kota Prabumulih. Selain itu juga hadir pihak  Pertamina EF Asset 2, Pelajar, BNN dan pihak lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir, Dwi Koryana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini juga sekaligus mengadakan gerakan menanam pohon di lingkungan TPA.

Adapun tujuan Pemerintah Kota Prabumulih mengadakan acara ini semata-mata dalam rangka memperingati HPSN dan HLHS. Bukan hanya itu, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup demi generasi penerus dan menyelamatkan bumi.
“Indonesia termasuk penghasil sampah terbesar di dunia. Untuk itu, usahakan harus bersama-sama kita lakukan dengan cara mengelola sampah ini dengan baik. Baik itu sampah organik maupun non organik. Yang dimulai dari tempat kerja kita, rumah dan terlebih kita harus sudah bisa memilah antara sampah organik dan non organik meminta bantuan DLH buat  didaur ulang," ungkap Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya, MM.

Ridho menambahkan, sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan berarti haruslah bisa dan mampu membantu DLH dengan cara membuang sampah pada tempatnya.
"Sampah-sampah yang ditimbun dalam jumlah besar di TPA juga dapat menimbulkan ledakan. Nah, ledakan ini diakibatkan oleh reaksi pembusukan yang pada akhirnya menimbulkan gas-gas panas, dan akhirnya gas panas ini akan memicu keluarnya api," tegasnya orang nomor satu di Kota Seinggok Sepemunyian tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here