Ribuan Anak Ikuti Manasik Haji Mom’s and Kids - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 18 Maret 2019

Ribuan Anak Ikuti Manasik Haji Mom’s and Kids


Bupati PALI Ir, H Heri Amalindo saat menghadiri kegiatan Manasik Haji
PALI, BS.COM -  Ribuan anak menggelar  Manasik Haji Mom’s and Kids Tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Halaman Kantor Bupati KM 10 Handayani Muliah Talang Ubi, Selasa (12/3/2019) pagi lalu.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan namasik haji bertujuan untuk memotivasi dan menanamkan pada anak usia dini agar lebih semangat dalam beribadah khususnya mewujudkan rukun Islam yang ke- 5 yaitu memunaikan ibadah haji. Ia pun berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan berlanjut lebih baik lagi dimasa datang.
"Mengenalkan ilmu manasik semenjak dini sangatlah baik bagi siswa usia dini, mengenalkan praktek keagamaan, menanamkan iman semenjak dini diharapkan membentuk generasi yang memiliki akhlakul karimah," ungkap Heri.

Sejumlah anak-anak tampak melakukan manasik dipimpin oleh panitia penyelenggara.

Sementara itu Santi yang merupakan ketua panitia kegiatan rutin tahunan tersebut mengatakan bahwa Manasik Haji Mom’s and Kids tingkat PAUD/TK/RA se-Kabupaten PALI ini bertujuan sebagai upaya pengenalan rukun Islam kelima terhadap anak-anak sekaligus mengajarkan tahapan dalam beribadah haji.

Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan replika Mudzlaifah kemudian peserta mengambil kerikil. Setelah itu lempar jumroh, tawaf dengan mengelilingi replika kabah, dilanjutkan Sai. Kegiatan terakhir adalah Tahalul atau potong rambut yang dipandu oleh Ustads M Kastawi Lc dari Kemenag Kabupaten PALI,” tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here