Terkait Dana Media, Wartawan Desak Kejelasan dari Kominfo Lahat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 29 Maret 2019

Terkait Dana Media, Wartawan Desak Kejelasan dari Kominfo Lahat


LAHAT, BS.COM – Ketidakjelasan APBD Kabupaten Lahat 2019, terkait realisasi dana media khususnya advetorial yang diterima wartawan bertugas di Kabupaten Lahat, baik media cetak maupun elektronik. Hal itu, akhirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat mendesak untuk membahas permasalahan ini bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lahat.
“Sebelum kita mengundang Kepala Kominfo, hari ini kita rapat koordinasi terlebih dahulu dengan pengurus dan anggota untuk mendengarkan keluhan permasalahan yang dialami wartawan menyangkut dana Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) 2019, mengingat waktu triwulan pertama sudah hampir habis,” terang Ketua PWI Kabupaten Lahat, Syafudin, SH didampingi Wakilnya, Ishak Nasroni SP dan Idham Cholik SY di sela-sela rapat di Sekretariatnya, Jumat (29/3/2019).

Sebelumnya, tambah Syafudin, pada 11 Februari 2019 lalu Pengurus PWI Lahat dan dirinya telah duduk satu meja dengan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Kepala Kominfo dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat di ruang kerja wabup membahas permasalahan, termasuk belum adanya pembagian advetorial dengan teman-teman wartawan.
“Hasil pertemuan itu salah satunya menjelaskan bahwa dana advetorial untuk kawan-kawan telah dianggarkan APBD 2019. Selain itu, pada 8 April 2019 bahasan advetorial disampaikan oleh rekan kita Ishak Nasroni di hadapan Bupati Lahat dan seluruh wartawan dihadiri Forum Silahtuhrahmi Pimpinan Daerah serta Forum Kepala Dinas,” urainya.

Dilanjutkannya, pihak Dinas Kominfo sampai dengan 29 Maret 2019 ini belum ada tanda-tanda untuk menindaklanjuti hasil dua pertemuan penting yang diketahui orang penting itu terkait dengan realisasi advetorial untuk wartawan Kabupaten Lahat.
“Maka dari itu, keputusan rapat hari ini hasil dari keluhan kawan-kawan yang meminta kita untuk mencari jawaban kesediaan waktu Kepala Dinas Kominfo hadir dalam rapat bersama seluruh wartawan di Lahat pada Selasa 2 April 2019 nanti untuk menjelaskan sebenarnya apa yang terjadi, hingga sampai saat ini advetorial belum bisa diberikan untuk wartawan di Lahat ini,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo, Drs, H, Agustiar Effendy, MSi saat dihubungi melalui Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan Informasi, Subranudin SE, MAP menjelaskan bahwa Kepala Dinas Kominfo sedang Dinas Luar(DL) bersama wabup ke Jakarta.
“Nanti saya sampaikan secara langsung ke beliau  kalau rencana PWI Lahat  untuk satu meja dengan wartawan dan beliau nanti hari selasa 2 April 2019 ingin bahas tentang mekanisme atau penjelasan menyangkut advetorial. Hari Senin/lusa beliau sudah masuk kerja,” terang Subranudin ketika dikonfirmasi tentang tujuan menanyakan keberadaan Kepala Dinas Kominfo. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here