Beredar Video Oknum KPU Buka Kotak Suara di Dalam Kantor Kecamatan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 April 2019

Beredar Video Oknum KPU Buka Kotak Suara di Dalam Kantor Kecamatan


RATU AGUNG, BS.COM – Beredar video oknum KPU buka kotak suara di dalam kantor kecamatan, Selasa, (23/4/2019) siang. Wartawan melihat dan merekam kegiatan yang dilakukan oleh oknum KPU tersebut.
“Saya lagi tugas meliput pleno kecamatan, saat masuk ke dalam kantor camat, saya melihat ada oknum yang sedang membuka kotak, mirip kotak suara,” ungkap Heriandi.
“Karena mencurigakan, saya langsung dekati dan menanyakan apa yang dia (oknum KPU, red) sedang kerjakan,” lanjut Heriandi, wartawan yang menjadi saksi mata ulah oknum KPU tersebut.

Lanjut Heriandi, saat didekati, oknum tersebut mengaku dari KPU.
“Saya dari KPU. Saya lagi lihat C1 plano kosong,” ujar Heriandi, menirukan ucapan oknum tersebut.

Sementara itu, petugas PPK, Mudarsil mengatakan, oknum tersebut merupakan operator KPU yang membantu di Kecamatan Ratu Agung.
“Itu kotak yang dibuka, dia minta izin sama saya. Itu kotak yang dibuka adalah plano kosong yang ingin disusun untuk kelurahan berikutnya. Karena terkadang sering adanya kurang, maka oleh itu, tadi dia (oknum) minta sama saya, untuk disusun,” ucapnya.

Terpisah, Koordinator Saksi Partai Hanura di Kecamatan Ratu Agung, Kael Oelil Amri mengatakan, saat ini para saksi sedang mengawal ketat perhitungan suara pleno di kecamatan.
“Jika tadi benar yang dilihat dan direkam, oleh kawan-kawan yang melihat salah satu oknum yang sedang membuka diduga mirip kotak suara, tentu itu tindakan yang tidak benar dan ada sanksi pidana,” pungkasnya. (Siberlik.com/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here