Diduga Cabuli Bocah SD, Oknum Satpam Dibekuk Polisi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 April 2019

Diduga Cabuli Bocah SD, Oknum Satpam Dibekuk Polisi

LAHAT, BS.COM - Kejadian tak senonoh kembali terulang di wilayah hukum Kepolisian Resor Lahat, kali ini oknum satpam MA (39) bujangan Warga RT 18,  RW 05 Kelurahan Talang Jawa Selatan diduga kuat menjadi pelaku pencabulan terhadap anak wanita kelas satu di Sekolah Dasar Negeri 02 Lahat.
“Kejadian memalukan itu kami terima berdasarkan LP–B/085/IV/2019/SUMSEL/RES LHT pada tanggal 28 April 2019 lalu,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK, MSi saat ditemui media online ini melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma SIK didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Ipda Omin Suhandi dan Kasubag Humas Iptu Sabar T di ruang kerja kasat, Selasa (30/4/2019) siang tadi.

Peristiwa tak bemoral itu, lanjut Satria,  berawal pada Sabtu 27 April 2019 sekitar jam 14.00 WIB bertempat  di dalam Kelas 1 B di SD Negeri 02 Lahat yang beralamat di  Jalan DR, Emir Salim Kelurahan RD PJKA Kecamatan Lahat korban bersama teman–teman sedang berada di dalam kelas, lalu datang MA dan menarik tangan serta mencium korban.
“Tak hanya itu, MA juga memegang tangan dan kemaluan korban. Kemudian, setelah melakukan perbuatannya, MA pergi begitu saja meniggalkan kelas bak tak berdosa. Nah, sepulang sekolah korban bercerita kepada orang tua tetang kejadian itu. Merasa hal itu pelecehan dan takut akan diulangi pelaku, lalu orang tua korban ke Polres melaporkan perihal yang dialami anaknya tersebut,” urai Satria.

Mantan Wakasat Reserse Poresta Palembang ini menambahkan bahwa laporan orang tua korban langsung ditindak penyelidikan dan gerak cepat penangkapan oleh Kanit dan Anggota PPA pada Senin, 29 April  2019 sekitar pukul 18.00 WIB di kediaman pelaku.
“Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti (BB) satu stel seragam sekolah pramuka SD anak wanita warna cokelat telah diamankan di Mapolres, karena proses Visum Et Repertum RSUD Lahat telah kita laksanakan,” tegasnya.

Dikatakannya, pelaku MA terduga tindak pidana melakukan perbuatan cabul terhadap seorang anak perempuan di bawah umur, ada hubungannya sedemikian rupa sehinggga harus dipandang sebagai sebuah perbuatan berlanjut, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 Ayat 1 Undang-undang (UU) RI Nomor 01 Tahun 2016.
"Terkait tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP," tambah kasat. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here