Jalan Penghubung Muratara dengan Mura Rusak Parah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 April 2019

Jalan Penghubung Muratara dengan Mura Rusak Parah


MUSI RAWAS, BS.COM - Jalan umum yang menghubungkan antara Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengan kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya di Desa Marga Maru (Mura) kini sudah rusak parah sejak setahun lalu.

Namun kerusakan tersebut hingga sejauh ini belum ada perhatian  khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terkait.

Lubang besar mengangga menghiasi bagian badan jalan itu, tentunya membuat masyarakat atau pengendara kesulitan jalan tersebut. Oleh karena pengendara roda dua atau pun empat cukup terganggu dengan kerusakan jalan. Dimana kerusakan itu dengan panjang sekitar 50 Meter, yang menyebabkan sering rawan kecelakaan di sekitaran lokasi.

Kepala Desa (Kades) melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Marga Baru, Didit, dikonfirmasi, Selasa, (23/4) kemarin mengatakan, sebenarnya jalan tersebut sudah rusak sekitar setahun lalu. "Tapi, sangat disayangkan sampai dengan sekarang baik itu pemerintah daerah atau pun pemerintah kabupaten, belum ada upaya untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut," ungkapnya.

Dengan demikian, sehingga selaku pemerintah setempat dan  bersama masyarakat Desa Marga baru, terus berupaya memperbaiki jalan yang rusak dengan cara sistem swadaya serta dibantu dengan alat seadanya.
"Sedangkan kita tahu jalan ini kan, salah satu jalur yang cukup cepat untuk menuju ke Palembang, daripada kita melewati Kota Lubuk Linggau," keluhnya.

Pihaknya pun berharap, lanjut sekdes, kedepan agar jalan ini bisa lebih diperbaiki. Dan, terlebih perbaikan itu harus lebih baik lagi kualitas dibandingkan bangunan sebelumnya.
"Kita desak pemerintah terkait baik pemerintah kabupaten maupun provinsi buat segera mungkin melakukan perbaikan. Ataukah setidaknya lebih dianggarkan dahulu guna pelebaran jalan. Biar kami warga Desa Trans Subur, bisa menikmati akses pembangunan yang merata," imbuhnya.
"Jangan mentang-mentang kami diujung perbatasan, sehingga jalan warga kami rusak tak dapat perhatian khusus," tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here