Jarak Tempuh Muara Enim-OI Hanya 2 Jam - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 April 2019

Jarak Tempuh Muara Enim-OI Hanya 2 Jam


MUARA ENIM, BS.COM - 
Pembangunan Jalan Tol Muara Enim-Ogan Ilir (OI) sejauh 119 Km segera akan dibangun di April 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Muara Enim, Ir, H Ahmad Yani, MM usai menggelar rapat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (04/04).
“Ya, insyaallah pada April 2019 rencananya akan mulai dilakukan pembangunan Jalan Tol Indralaya-Muara Enim, dan kemudian Muara Enim-Lubuk Linggau," ungkap Ahmad Yani.

Dikatakan, pengerjaan Jalan Tol Indralaya-Muara Enim sendiri akan dikerjakan oleh perusahaan kontraktor plat merah (BUMN), yakni PT Hutama Karya (HK).
“Nah, tahap pertama pembangunan ruas tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 Km  akan dikerjakan PTHK," terangnya orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim tersebut.

Yani sapaan akrabnya, menyebutkan adanya pembangunan proyek jalan bebas hambatan di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muara Enim tentunya diharap dapat mengurangi beban volume jalan nasional.
“Dan selain itu, juga dapat mempercepat arus transformasi serta menghemat waktu.
“Nanti jalan tol sepanjang 119 Km ini menggunakan biaya APBN sebesar Rp 7,5 Triliun. Nantinya jalan tersebut bisa ditempuh sekitar 2 jam, dan supaya tidak ada lagi kemacetan,” tutup Ahamad Yani. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here