Jelang H-3 Pemilu, Layanan Sejumlah Aplikasi Medsos Sempat “Error” - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 April 2019

Jelang H-3 Pemilu, Layanan Sejumlah Aplikasi Medsos Sempat “Error”


PRABUMULIH, BS.COM – Menjelang H-3 pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019 nanti, para pengguna perangkat Android dan IOS sempat dikeluhkan dengan sulitnya mengakses sejumlah layanan media sosial (medsos), sejak Minggu, (14/4/2019) sekitar pukul 17.45 WIB sore tadi.

Bahkan tiga layanan medsos yang dimiliki Facebook Inc, yakni Whatsapp, Instagram dan Facebook dilaporkan tidak dapat diakses di sejumlah wilayah, termasuk di Kota Prabumulih. Ketiga layanan ini diketahui tiba-tiba down dan sulit diakses.
“Tadi beberapa kali, mau masuk (mengakses) tidak bisa. Baru sekarang bisa untuk facebook, itupun masih lemot. Tetapi kalau Whatsapp (WA), dan Instagram tidak bisa sampai sekarang,” keluh Pipin (35), salah satu warga Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, saat menceritakannya ke media ini, Minggu malam.

Dijelaskan dia, gangguan ini tidak hanya menimpa dirinya, namun juga para pengguna perangkat Android dan IOS lainnya.
“Banyak yang kesulitan mengakses halaman utama facebook, bahkan tak sedikit pengguna yang tidak bisa sama sekali masuk pada halaman ini,” ungkapnya.

Kondisi serupa juga dialami Agus (32) masyarakat lainnya. Bahkan akun instagram miliknya, diakuinya sulit mengunggah konten bahkan fitur-fitur utama seperti Instagram Stories, Direct Message, dan aliran feed.
“Kalau WA malah tidak bisa sama sekali sampai sekarang,” gerutuknya.

Dirinya pun menduga, terjadinya gangguan sejumlah layanan aplikasi medsos ini ada keterkaitannya dengan masa pemilu yang tinggal beberapa hari lagi pelaksanaannya.
“Kalau menurut teman-teman, ini terjadi karena diduga mau menjelang hari H pemilu sehingga ada pihak atau kelompok tertentu yang sengaja melakukannya, yang mungkin tidak senang. Ya baru kali inilah terjadi, selama beberapa kali pemilu maupun pilkada,” tambahny pria tersebut.

Dari pantauan di lapangan, setelah beberapa jam mengalami gangguan, akhirnya layanan sejumlah medsos ini baru kembali normal sekitar pukul 20.15 WIB tadi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here