Kapolres Muara Enim Tinjau Rekap Suara PPK Gelumbang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 April 2019

Kapolres Muara Enim Tinjau Rekap Suara PPK Gelumbang


MUARA ENIM, BS.COM - Guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya hasil penghitungan suara direkapitulasi seluruh tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Muara, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SIK, SH, Selasa, (23/04/19) meninjau dan memantau langsung jalannya rekapiltulasi penghitungan suara Pemilu Serentak Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu tersebut.

Selain Kapolres AKBP Afner Juwono SIK, SH peninjauan itu juga didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH serta Danramil 404-01 Kapten CZI Edi Prayitno melalui Sersan Manulang dan jajaran Polri-TNI, Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gelumbang atau pihak terkait lainnya.

Usai memantau dan meninjau langsung kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, SH kepada media ini mengatakan, pihaknya  bersama Dandim 0404 Muara Enim berbagi tugas untuk memantau  secara khusus jalan pelaksanaannya pengitungan ditingkat PPK.
"Ada beberapa kecamatan sudah selesai yang bergeser kotak suaranya. Diharapkan semakin  cepat semakin baik, karena nantinya tingkat  kerawanan kita pusatkan ke kabupaten," ungkap kapolres ketika dibincangi Berantassumsel, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, lanjut kapolres, pihaknya juga sudah perintahkan kepada petugas yang ada di wilayah PALI untuk mempertebal keamanan. Hal itu dinilai cukup beralasan, karena tingkat kerawanan biasanya untuk penghitungan suara Calon Legislatif (Caleg) tingkat II.
"Namun, alhamdulillah secara keseluruhan pada pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu, untuk wilayah Kabupaten Muara Enim dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," imbuhnya orang nomor satu di lingkungan Polres Muara Enim tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya pun tetap menghimbau kepada masyarakat bahwa pesta demokrasi sudah selesai dilaksanakan dan marilah kembali merapatkan barisan guna menjaga persatuan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.
"Sebab, kita semua bersaudara serta diharapkan pun pula buat bersabar menunggu hasil penghitungan suara secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kita nantinya," tukas kapolres. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here