Lewat Garjas Periodik Yonkav-5 DPC Cetak Prajurit Handal - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 April 2019

Lewat Garjas Periodik Yonkav-5 DPC Cetak Prajurit Handal


MUARA ENIM, BS.COM - Para Prajurit Batalyon Kavaleri-5 Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik selama dua hari berturut-turut.

Kegiatan tetsebut dilaksanakan di lapangan Mayonkav-5/DPC Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Dalam tes kesegaran jasmani yang dimulai sejak 26 hingga 27 April 2019 lalu, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit, baik itu perwira dan bintara maupun tamtama.
"Garjas periodik adalah salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak Prajurit yang handal dan profesional. Sehingga tugas pokok satuan kedepan dapat tercapai secara maksimal," ungkap Komandan Yonkav-5/DPC Letkol kav Shawaf Al Amien, SE, pada Minggu, (28/4/2019).

Selain itu, kata Danyonkav-5/DPC, pengambilan data kesegaran jasmani ini juga merupakan penilaian dari hasil latihan yang telah dilaksanakan oleh prajurit yang dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan latihan yang telah dilaksanakan untuk mendukung tugas pokok satuan.
"Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan agar setiap prajurit dapat meningkatkan motivasi dan terus berlomba untuk menjadi yang terbaik, karena dalam diri setiap prajurit Yonkav 5/DPC selalu tertanam rasa keinginan untuk menjadi yang terbaik," pesannya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here