Kerugian Ditaksir Ratusan Juta - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 Mei 2019

Kerugian Ditaksir Ratusan Juta


//Kebakaran Pasar Minggu

BENGKULU, BS.COM - Musibah meninggalkan duka bagi puluhan pedagang kios depan Pasar Minggu, Sabtu (9/5/2019) kemarin subuh. Akibat kebakaran tersebut, ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta.
“Rugi satu kios itu, bisa lebih Rp 10 juta. Perkirakan saja ada puluhan kios. Bisa lebih Rp 100 juta,” kata salah satu pedagang di lokasi kejadian.

Api membakar puluhan kios di Blok B, depan Pasar Minggu. Di lokasi ini, rata-rata pedagang menjual pakaian, sepatu dan sendal. Sehingga mudah terbakar.
“Apinya pertama di bagian tengah kios itu (Blok B). Kami lihat ada asap. Karena panik, pedagang yang sudah jualan bingung. Air juga gak ada,” cerita Heni, pedagang tahu yang berada tepat di depan lokasi kios yang terbakar.
“Warga lambat memberi tahu PBK dekat pasar, karena memang suasana panik. Jadi PBK datang, api sudah muncul dan cepat membesar. Kejadiannya pas adzan subuh, api pertama muncul,” lanjut Heni.

Syafrudin, penjaga malam di Pasar Minggu menceritakan, sekitar pukul 04.30 WIB ia masih mengontrol sekitar lokasi.
“Waktu saya cek terakhir, gak ada asap gak ada api. Terus saya pergi makan sahur. Nah pas api muncul, tepat pas adzan. Saya gak tahu kalau ada kebakaran, karena pas saat kumandang adzan,” cerita Syafrudin.

Diperkirakan Syafrudin, api mungkin akibat arus pendek listrik.
“Karena pas saya cek, tidak ada orang masuk ke dalam Blok B dan posisi aman. Tiba-tiba saja ada api. Mungkin karena korsleting listik,” terangnya pria tersebut. (Siberlik/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here