Peminat Hewan Kurban Belum Terasa dari Pedagang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Juli 2019

Peminat Hewan Kurban Belum Terasa dari Pedagang


MUARA ENIM, BS.COM - Penjual hewan kurban dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini, nampak masih sepi peminat. 

Hal itu diungkapkan salah satu penjual hewan kurban di wilayah Kecamatan Gelumbang atau tepatnya  di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih Sumatera Selatan.

Seperti Suardi (45) dan Fajar (25) warga Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang berjualan belasan hewan kurban dipinggiran jalan lintas tersebut.

Menurut mereka, peminat pembeli hewan kurban belum mengalami peningkatan yang berarti alias belum dirasakan.

Hal itu mungkin karena keadaan ekonomi yang belum normal menyebabkan harga komoditas getah karet murah
"Hewan kurban yang kita jualkan, yakni Sapi Bali dan Kambing dengan harga berpariasi," ungkap Suardi kepada media ini, Jumat (26/7/2019).

Seperti harga sapi dijualnya mulai harga Rp 15 sampai Rp 17 juta perekor. Sedangkan harga kambing juga harga berpariasi mulai harga Rp 4 juta, 3 dan 2 juta perekornya..

Lanjutnya, diperkirakan pada tahun ini penjualan hewan kurban seperti sepi peminat.
"Meskipun demikian kami berharap semoga penjualan hewan kurban pada tahun ini berjalan ramai dan lancar," imbuhnya seraya mengaku sekarang sudah terdapat 10 orang yang pesan hewan kurban ini miliknya tersebut," kata dia dengan didampingi putranya Fajar. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here