Sekda OKU : Semoga Jemaah Menjadi Haji Mambrur - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 12 Juli 2019

Sekda OKU : Semoga Jemaah Menjadi Haji Mambrur


OKU, BS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dr, H Achmad Tarmizi, Kamis (9/7/2019) kemarin malam melepas keberangkatan sebanyak 433 calon jamaah haji dari Komplek Islamic Centre Baturaja Provinsi Sumatera Selatan.

Achmad Tarmizi menyampaikan selamat kepada calon jamaah haji yang sudah diberi kesempatan, dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji. Sebab menurut Sekda OKU, tidak semua orang mampu melaksanakan ibadah haji. Karena butuh waktu dan biaya yang tak sedikit.
"Oleh karena itu ia berharap para calon jamaah dengan khusyu melaksanakan tahapan-tahapan ibadah haji agar mendapat haji yang mabrur," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten OKU Drs, H Ishak Putih saat diwawancara wartawan menyampaikan bahwa jamaah haji asal Kabupaten OKU tergabung dalam kloter 5 pemberangkatan 1 Embarkasi Palembang.
“Jumlah jamaah haji kita 433 orang, terdiri dari 196 laki-laki dan 247 perempuan. Dan di OKU sendiri ada 1 jamaah yang gagal berangkat dikarenakan sakit,” ujar tambah lelaki tersebut.

Keberangkatan calon jemaah OKU juga akan mendapat pengawalan dari personil polisi Polres OKU dari Baturaja ke embarkasi Palembang. Jamaah calon haji juga akan didampingi Tim Kesehatan RSUD Ibnu Sutowo.
"Disisi lain, musim haji tahun 1440 H ini, kata dia tercatat jamaah termuda dengan usia 20 tahun. Sedangkan jamaah tertua dengan usia 80 tahun," tukasnya.

Suasana haru tampak mengiringi pelepasan jamaah haji, sejumlah keluarga jamaah yang memadati Komplek Islamic Center nampak menitikkan air mata melepas keberangkatan keluarganya berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci, yakni Mekkah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here