Zuffa Kumpulkan sampah Hingga Juara Tingkat Provinsi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Juli 2019

Zuffa Kumpulkan sampah Hingga Juara Tingkat Provinsi


MUARA ENIM, BS.COM - Zuffa Izzatul Alya, seorang siswi Kelas 4 SDN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Zuffa salah satu siswi yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan untuk sekolahnya maupun orang tuanya tersebut dalam lomba Fhasion Senjata Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (3R ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Berbagai barang produk yang menjadi sampah tersebut rupanya selama ini,  Zuffa salah satu siswi Kelas 4 SDN 1 Gelumbang ini mengumpulkan sampah produk yang tidak terpakai hingga menjadi terpakai yang dijadikan sebuah karya yang hingga akhirnya dijadikan ajang lomba fhasion tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Juni 2019 lalu.

Zuffa Izzatul Alya, didampingi Kepala Sekolahnya Diana Juwita SPd, dan para Guru SDN 1 Gelumbang tersebut, pada Selasa (23/07/19) kemarin akhirnya menerima penghargaan juara ke 2 dari Gubernur Sumsel  H, Herman Deru SH, MH di Kota Palembang diajang fhasion tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Gelumbang Diana Juwita SPd, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang raih dari seorang siswanya terkait lomba fhasion tingkat Provinsi Sumsel yang meraih juara kedua.

Pengelolaan sampah yang tidak terpakai lagi dan dijadikan sebuah hasil karya tersebut, terang wanita tersebut ketika dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019) tentunya ini diharapkan dapat menularkan kepada siswa lainnya.
"Kita berharap peran dukungan para wali murid saat mereka berada dirumah untuk juga memberikan arahan yang positif dan kita berharap juga kedepan akan lebih baik lagi dalam meningkatkan para siswa-siswi SDN 1 Gelumbang meraih prestasi sebanyak-banyaknya," pungkas Kepsek Diana Juwita SPd saat ditemui di ruang kerjanya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here