Jabatan Kades Diduduki Mantan Preman - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 03 Agustus 2019

Jabatan Kades Diduduki Mantan Preman


MUSI RAWAS, BS.COM - Cukup langka memang terjadi seorang perantau bisa menjadi kepala desa disuatu daerah dengan mengalahkan pribumi asli. Dan lebih aneh lagi, jika orang yang bersangkutan adalah seorang preman besar yang terkenal rekam jejaknya, terasa mustahil akan dipilih oleh warga.

Tidak demikian halnya dengan Internasional Bin Iskandar (45) yang sehari hari dipanggil Tonal, Kepala Desa Sukadana Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Tonal adalah putra PALI asal Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara Sumatera Selatan. Dirinya terpilih sebagai kepala desa melalui pemilihan yang demokratis. Meski tanpa sanak saudara, kecuali ibu kandung dan beberapa saudara saja.

Mungkin rakyat Sukadana suka dengan karakteristik dan kepribadiannyanya yang terbuka, terkenal pemberani, dan bersahaja.
”Ini hanya berkah dari Allah SWT, semuanya bagiku hanya menjalani takdir seperti air sungai mengalir dari hulu menuju muara," kata Tonal merendah.

Satu hal yang merebut hati masyarakat menurut sapar, warga desa setempat .
”Pak kades ni walau dio preman besak, tapi wongnyo baik, galak nolong wong. Dan pendekar keadilan buat kami wong kecik mak ini," tutur Sapar dengan logat Linggaunya.

Hal itu dibuktikan dengan pesatnya pembangunan desa Sukadana, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta keamanan yang kondusif dibawah kepemimpinan kades yang pendiam dan murah senyum itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here