Kapolres Tindak Tegas Oknum Polisi Positif Narkoba - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 30 Agustus 2019

Kapolres Tindak Tegas Oknum Polisi Positif Narkoba


PRABUMULIH, BS.COM - Dua Personel Polres Prabumulih, Bripda GS dan Brigpol HY, menjalani sidang disiplin terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Dimana keduanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba setelah menjalani pemeriksaan tes urine. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK, MH mengatakan, hasil tes menunjukkan ada dua anggota polisi yang dinyatakan positif narkoba. Ia menegaskan, tidak akan mentolerir bagi oknum yang terlibat narkoba. Mereka yang kedapatan memakai narkoba, akan ditindak tegas.
“Pembenahan kedalam juga kita lakukan. Jangan sampai polisi nangkap narkoba, ada polisinya juga terkena narkoba atau pengguna. Jika ada personel terlibat narkoba, positif kita tindak tegas tidak main-main dengan masalah ini,” terangnya, Kamis (29/8).

Menurut Tito, pihaknya tak main-main dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Buktinya, selain masyarakat sipil, dua orang oknum polisi yang diduga terlibat narkoba juga ditindak tegas. Artinya, tidak hanya keluar saja tetapi juga kedalam serius membasmi narkoba.
“Sejauh ini, kita terus memburu para bandar alias BD besar di Kota Nanas ini. Kebanyakan tersangka, kita tangkap bukan bandar sebenarnya. Hanya kurir, pengguna, BD kecil, dan lainnya. Pokonya tidak ada kompromi terhadap narkoba. Masyarakat sipil dan juga personel polisi akan kita tindak,” ungkap kapolres.

Tito menuturkan, sanksi diberikan dari sidang disiplin bisa berupa penundaan pangkat. Lalu, penundaan pendidikan, sel 21 hari hingga diusulkan sidang kode etik untuk pemecatan.
“Dua kali sidang disiplin, sudah bisa diajukan sidang kode etik untuk diusulkan pemecatan. Bagi personel terlibat narkoba, kita kenakan sanksi maksimal sebagai efek jera bagi personel lainnya. Agar tidak terlibat dan terjerat, namanya narkoba tersebut,” katanya.

Dia menambahkan, khususnya untuk personel muda-muda jangan sampai terlibat narkoba, karena selain bakal merugikan diri sendiri, juga akan berdampak pada jengjang karir.
“Personel Polres Prabumulih harus memberikan contoh dan menjadi tauladan bagi masyarakat,” terangnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here