391 Santri di Pali Diwisuda - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 07 Oktober 2019

391 Santri di Pali Diwisuda


PALI, BS.COM - Berhasil wisuda dan khataman santri di lembaga pembinaan dan pengembangan Taman Kanak-Kanak Alquran yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan.

Dimana Nenek M Nafis bersyukur dan semoga menjadi anak yang berguna kepada peserta wisuda dan khataman tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Haironi BA salah satu pemangku adat yang ada di Kecamatan Talang Ubi menanggapi khataman alquran yang didapat oleh M Nafis Maraja Santri yang tidak lain merupakan cucunya sendiri.
“Alhamdulillah pada hari ini cucu kami sudah wisuda yang mana telah melewati tahap pembelajaran penghafalan pemahaman tentang alquran dan tes baca alquran, meskipun belum semuanya menguasai,’’ ujarnya bangga kepada cucunya, Minggu (6/10/2019).
‘’Meskipun sudah diwisuda, kakek dan keluarganya menginginkan bahwa wisuda ini menjadi langkah awal untuk lebih mendalami ilmu agama sehingga dapat diimplementasikan pada lingkungan sekitar,’’ tambahnya.

Pantauan media dilapangan, wisuda dan khataman santri digelar di Gedung Pesos minggu itu dihadiri Bupati PALI, Ir, H Heri Amalindo MM peserta wisuda dari 5 Kecamatan yang didampingi orang tua masing-masing dan keluarga.

Ustadz Fadri Ketua DPD BKPRMI Kabupaten PALI mengatakan bahwa wisuda pada hari ini diikuti sebanyak 391 santri dan santriwati yang terbagi dari 5 kecamatan.
“Kami ucapkan selamat bagi santriwan dan santriwati yang sudah mengikuti wisuda. Ini merupakan tahap pertama untuk mendalami ilmu agama dan semoga santri yang diwisuda bisa menjadi generasi muda yang berakhlak mulia,” tegas Ustadz Fadri dalam sambutannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here