Juarsah Ajak Warga Muara Enim Hargai Pahlawan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 10 November 2019

Juarsah Ajak Warga Muara Enim Hargai Pahlawan


MUARA ENIM, BS.COM - Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, yang sekaligus menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan tahun ini.

Kegiatan tersebut dengan dihadiri perwakilan DPRD Kabupaten Muara Enim, Wakapolres Muara Enim, Dandim O404, Pengadilan Negeri (PN) Muara Enim, perwakilan Kajari Muara Enim, perwakilan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Muara Enim, dan Rindam II Sriwijaya, DanYonif 141 AYJP Subdenpom Muara Enim, Sekda Kabupaten Muara Enim, asisten, staf ahli dan Kepala OPD dilingkup Kabupaten Muara Enim.

PLT Bupati Juarsah menyampaikan amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia pada upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019. Dimana puji syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa (YME) pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI diluar negeri dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik. Hal itu guna memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat disetiap hari pahlawan.

Di Surabaya sebagai salah satu sumber sejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Namun semangat yang ditunjukkan para tokoh dan tujuan tersebut perlu ditumbuh kembangkan didalam hati sanubari setiap insan warga negara Indonesia dengan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang yang mengatakan bahwa bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar bagi anak-anak bangsa. Untuk menjadi pahlawan masa kini  bagaimana pahlawan dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan dengan permasalahan dapat teratasi.
"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Hal ini dapat dilakukan warga negara Indonesia dalam bentuk partisipasi nyata dan terkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang kena musibah, tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoak, tidak melakukan kegiatan energi atau merugikan orang lain," sampainya.
"Sebagainya semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui untuk menjadi pahlawan yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah. Tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi berbagai bidang kehidupan bagi masyarakat bangsa dimata internasional," tutup PLT bupati Muara Enim Juarsah. (Sumber Humas dan Protokol Muara Enim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here