Porprov, Omset Pedagang Meningkat Tajam - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 November 2019

Porprov, Omset Pedagang Meningkat Tajam


PRABUMULIH, BS.COM - Meski  banyak menuai kritikan dan informasi miring yang ditujukan kepada tuan rumah Kota Prabumulih selaku pelaksanaan Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-Xll tahun ini, namun hal tersebut tak disoalkan Prabumulih.

Hal tersebut seperti yang disampaikan perwakilan daerah peserta porprov mengacungkan jempol dari sejumlah perwakilan daerah, atas keberhasilan dan keberanian Prabumulih untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 12,  yang dilaksanakan sejak  16-26 November mendatang.

Salah satu apresiasi terhadap Pemerintah Kota Prabumulih datang dari management atlet seperti daerah Lubuklinggau, Muara Enim, Banyuasin dan Muba yang sempat dibincangi wartawan media ini.

Suis Tiqlal Effendi anggota DPRD Komisi II Kabupaten Banyuasin mengatakan, pelaksanakan Porprov XII Sumsel di Prabumulih dinilai cukup bagus dan sukses.
“Kami salut dan tentu saja mengapresiasi kesediaan tuan rumah Pemerintah Prabumulih yang sudah berani menerima tantangan menjadi tuan rumah Porprov 12 tahun ini.
"Terlepas dari kekurangan yang ada, kami anggap wajar dengan umur Kota Prabumulih yang memang masih belia,” ujarnya.

Dikatakan Suis, kekurangan dan kesalahan merupakan hal wajar dan hal dianggap biasa disetiap event yang besar.
“Kesalahan dan kekurangan itu biasa. Jangankan porprov, ajang olimpiade terkadang masih ada hal yang seperti ini,” kata dia.

Senada dengan yang dikatakan H Raflen, merupakan Ketua KONI Musi Banyuasin menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana Porprov XII.
”Sampai saat ini kami lihat untuk pelaksanaan sudah sukses, walaupun dengan kekurangan yang ada. Katakanlah seluruh cabang olahraga yang sudah menggelar perlombaan itu tidak ada kendala, itu dibuktikan dengan pelaksanaan sampai hari ini,” terangnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Sekretaris Daerah H Elman ST, MM tidak menampik jika dalam pelaksanaan dilapangan ada banyak kekurangan. Namun menurutnya hal ini akan dijadikan acuan bagi Prabumulih untuk lebih berbenah lagi.
“Dari kekurangan dan kesalahan yang ada mari kita jadikan hal itu untuk lebih berbenah dan menjadikan Prabumulih lebih hebat lagi,” tambahnya.

Dia pun berharap masyarakat Prabumulih juga bisa melihat kerja keras Pemerintah Kota dalam membangun Prabumulih melalui Porprov XII Sumsel.
“Banyak hal yang bisa didapatkan oleh masyarakat Prabumulih dari Porprov XII ini, melalui porprov kita akan mendapatkan sarana olahraga yang notabenenya akan menjadi hak milik Prabumulih setelah Porprov XII finish. Bahkan secara tidak sadar perekonomian masyarakat meningkat dengan datangnya ribuan atlet dari luar daerah, ini bisa dilihat dari penuhnya penginapan dan homestay serta penuhnya tempat kuliner," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Elman juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih tanpa terkecuali untuk bersama-sama menjaga nama baik Kota Prabumulih demi suksesnya penyelenggaraan Porprov Sumsel 2019.
“Jadi saya berharap, mari kita sukseskan Porprov XII Sumsel di Prabumulih. Banggalah menjadi warga Prabumulih, jangan ikut-ikutan berkomentar miring,” pesannya.

Terpisah Pratiwi (36) warga perumnas Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur mengaku jika saat ini income-nya dari counter pulsa miliknya meningkatkan drastis. Hal tersebut karena rumah disebelahnya dijadikan homestay kontingen atlet salah satu cabor.
“Alhamdulillah, ya semenjak rumah sebelah dijadikan homestay atlet pendapat saya meningkatkan tajam. Banyak atlet yang beli pulsa dan beli makan di tempat saya. Karena itu saya sebagai warga Kota Prabumulih sangat bersyukur dengan diadakannya porprov di Prabumulih ini. Bravo untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih," tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here