Ridho Pastikan Tak Ambil Peserta Qori-qoriah dari Daerah Luar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 Januari 2020

Ridho Pastikan Tak Ambil Peserta Qori-qoriah dari Daerah Luar


# Prabumulih Tuan Rumah Lomba MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

PRABUMULIH, BS.COM - Ajang lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tanun ini
digelar di Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM meyakinkan kalau peserta qori-qoriah asal Prabumulih yang ikut bertanding di MTQ, bukan diambil dari luar.
“Kita tidak akan ambil qori-qoriah dari luar untuk ikut MTQ, karena kita memiliki qori-qoriah yang bagus-bagus. Untuk apa dapat juara umum kalau qori-qoriahnya diambil dari luar,” tegas Walikota Ir Ridho Yahya MM saat dikonfirmasi awak media, Kamis (23/1/2020) siang.

Ridho membeberkan, sejauh ini sebagai tuan rumah yang akan menggelar MTQ persiapan sudah mencapai 80 persen. Selain itu, ada 4 daerah yang belum melapor untuk ikut MTQ. Terlebih untuk penginapan, pihaknya hanya menyiapkan 20 kamar saja.
“Sudah 80 persen persiapan. Untuk penginapan nanti terserah mereka mau menginap dimana, sama seperti porprov kemarin. Yang pasti kita hanya menyiapkan 20 kamar saja. Dan untuk biaya penginapan sendiri itu dari mereka sendiri,” ujarnya.

Masih kata walikota, nantinya setiap OPD akan memegang satu daerah untuk mendampingi dan mengurus dalam perhelatan MTQ nanti.
“Ya pasti OPD ikut dilibatkan diberi satu daerah untuk mengurusnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ridho menerangkan, rencananya rusunawa juga akan dipakai untuk penginapan para peserta MTQ. Oleh karena itu, nantinya akan ada perbaikan bilamana ada kerusakan di rusunawa. Mengenai untuk tempat perhelatan MTQ sendiri, Ridho menyarankan agar di Islamic Center. Tetapi pihak penyelenggara, ingin diadakan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih.
“Kita inginnya di Islamic Center karena dekat rusunawa dan masjidnya dekat. Tetapi mereka ingin di Halaman Pemkot, karena biar terlihat megah dan meriah. Oleh karena itu masih ada 2 alternatif tempat penyelenggaraan. Untuk saat ini belum kita putuskan dahulu,” tukasnya pria 3 anak tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here