Dewan Dapil 3 Pertanyakan Kontribusi Perusahan Bagi Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Februari 2020

Dewan Dapil 3 Pertanyakan Kontribusi Perusahan Bagi Warga


MUARA ENIM, BS.COM -Kunjungan Kerja (Kunker) atau Reses para anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dilaksanakan pada Senin (17/02).

Kunjungan anggota DPRD Dapil 3 Muara Enim tersebut dengan menyambangi pihak PT Pertamina Field Asset 2 Prabumulih, yang mana PT Pertamina memiliki beberapa sektor tambang minyak maupun gas berada di wilayah zona 3. Seperti Kecamatan Lembak, Belida Darat, Gelumbang, Kelekar, Sungai Rotan dan Muara Belida.

Reses tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH, dan para anggota DPRD Dapil 3. Diantaranya; H Rani Kodim SH, Verra Erika SH, Ahmad Fauzi SH, Mukarto SH, Samudera Kelana SH, Izroni Elias SH, Ponirah dan Metta.

Usai diterima pihak PT Pertamina tersebut Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH mengungkapkan, agar pihak PT Pertamina Field Asset 2 Prabumulih dalam oprasional di wilayah zona 3 untuk dapat berkontribusi dan merealisasikan janji mereka terkait hajat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Belida Darat dan Kecamatan Lembak maupun wilayah di zona 3 lainnya. "Reses ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat zona 3 dan mempertanyakan janji PT Pertamina Filed Asset 2 Prabumulih untuk pembangunan inspratruktur jalan maupun perekrutan tenaga kerja bagi warga zona 3. Selain itu, juga sekaligus bersilaturahmi dan berkordinasi terkait kontribusi PT Pertamina selama ini," ungkap pria tersebut, ketika dibincangi media ini, Senin (17/2/2020).

Ganeral Manager (GM) Pejabat Sementara (PJS)  PT Pertamina Field Asset 2 Prabumulih Adang dan Senior PT Pertamina Sulistio menyambut baik kadatangan para Dewan Dapil 3 ke PT Pertamina Filed Asset 2 guna mengadakan kunjungan kerja atau reses ini.
"Dan pihak kami dalam merealisasikan janji tersebut tentunya akan kami komitmen untuk melaksanakannya pada tahun 2020 ini. Meskipun pada tahun lalu terdapat kendala dilapangan namun pihaknya tentunya akan berusaha semaksimal mungkin guna bersinergi dengan beberapa pihak dalam berkontribusi di wilayah zona 3 serta menyiapkan anggaran pada tahun ini," ujarnya.  

Dikatakannya, terkait KSO atau perekrutan tenaga kerja lokal untuk masuk di PT Pertamina Filed Asset 2 Prabumulih tentunya pihaknya akan berkordinasi dengan PT Pertamina Pusat dalam mengkaryakan warga zona 3.
"Dan, intinya pihak PT Pertamina Asset 2 Field Prabumulih siap berkomitmen berkontribusi untuk wilayah yang masuk oprasional kita," imbuhnya.

Usai melaksanakan reses ke PT Pertamina Field Asset 2 Prabumulih tersebut para Dewan Dapil 3 lansung menuju ke PT Energi Tanjung Tiga (ETT) yang juga selaku perusahaan jasa pengeboran sumur minyak di wilayah zona 3.

Bukan cuma itu, kunjungan kerja para anggota Dewan Dapil 3 diteruskan ke PT Sumber Graha Sejahtera (SGS), perusahaan yang bergerak di bidang Plewot atau Pabrik Triplek yang langsung disambut oleh Manager Asep, dan para Staf PT SGS tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke perusahaan yang beroprasi di wilayah zona 3 tersebut para Dewan Dapil 3 Muara Enim meminta dan menegaskan agar perusahaan dapat memperhatikan penuh para tenaga kerja, khususnya ring 1 untuk diprioritaskan dan juga keselamatan dalam bekerja serta untuk peduli untuk peran sosial seperti CSR dari perusahaan tersebut.

Tampak ikut hadir dalam reses para Dewan Dapil 3 di wilayah kerja Kecamatan Lembak tersebut Camat Lembak Elvik Fransiska, STP, MSi didampingi Staf Kecamatan Ebiet, Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan pihak terkait lainnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here