AWDI Muara Enim Ajak Warga Perangi Covid-19 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Maret 2020

AWDI Muara Enim Ajak Warga Perangi Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait keresahan masyarakat adanya Virus Corona (Covid-19), yang hingga saat ini telah menyebar ke beberapa negara belahan dunia termasuk Indonesia. Terlihat kini semua pihak mengatisipasi pencegahan Virus Corona yang diharapkan tidak menjangkit ke daerah lain, khususnya di Kabupaten Muara Enim dan umumnya daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Ketua DPC AWDI Kabupaten Muara Enim Rudiansyah didampingi pengurus AWDI, Senin (16/03) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi Virus Corona yang kini telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Rudiansyah mengajak dan menghimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, seperti rutin mencuci tangan dengan sabun, rajin menggunakan masker, dan berhati-hati kontak dengan hewan, kosumsi vitamin dan sayuran serta rajin berolah raga.
"Jika ditemukan gejala flu, batuk dan sesak nafas, segera cepat ke medis terdekat. Dan DPC AWDI  Kabupaten Muar Enim siap mengawal untuk mengecek kesehatan ke medis terdekat," ungkap Rudi.

Dikatakannya, masyarakat diharapkan jangan panik namun tetap waspada. Terlebih diharapkan pihak pemerintah terkait untuk dapat pro aktip bila perlu jemput bola memeriksa masyarakat guna mencegah Virus Corona yang menghantui semua ini.
"Ya, DPC AWDI Kabupaten Muara Enim siap mengawal masyarakat ke medis terdekat jika diperlukan. Dan telah ditetapkanya Virus Corona sebagai bencana nasional oleh Presiden Joko Widodo tersebut," imbuh dia.
"Kita meminta pihak terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim untuk dapat pro aktip akan bahaya soal Virus Corona," tambah Rudiansyah bersama pengurus AWDI lainnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here