Lewat Disinfektan Cegah Wabah Covid-19 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 Maret 2020

Lewat Disinfektan Cegah Wabah Covid-19


MUARA ENIM, BS.COM - melawan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (25/03), Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos mengungkapkan, pihaknya terus bergerak bersama TNI-Polri dan Tim Medis Puskesmas Gelumbang guna upaya pencegahah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat.

Seperti di Kantor Camat Gelumbang, Puskesmas, Polsek, Koramil, Sekolah, Masjid, dan tempat vital lainnya.
"Dan kita harapkan pencegahan ini dapet menangkal adanya Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Gelumbang," ungkapnya.

Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK, tampak turun gunung ikut mencegah Virus Covid-19 di wilayah hukum kerjanya. Dan selain itu menghimbau agar warga tetap waspada serta untuk sementara warga agar tetap berada di rumah.
"Lebih penting meningkatkan kebersihan lingkungan. Dan kita juga tegaskan agar seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan yang ada,sebelum keadaan normal kembali," tegasnya. "Bahwa warga pendatang yang hadir di wilayah hukum Polsek Gelumbang seperti dari luar daerah untuk cepat melapor dan bisa cepat berkonsultasi dipihak dinkes setempat," imbuh dia.
"Kita pantau dan lakukan pengawasan terus terhadap warga pendatang luar daerah, serta kita tegaskan lagi agar seluruh element masyarakat dapat bekerjasama dengan baik sebelum timbul korban Covid-19," ucapnya.

Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat menyebutkan sejauh ini belum ada pasien yang terjangkit Virus Covid-19 di Kecamatan Gelumbang. Terlebih pihaknya cegah serta perangi terus mewabahnya Virus Corona dengan melakukan pengawasan terhadap situasi ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here