Mesin Rusak, Nasabah Antrian Panjang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Mei 2020

Mesin Rusak, Nasabah Antrian Panjang


// Polisi Imbau Jaga Jarak Nasabah di BSB Prabumulih

PRABUMULIH, BS.COM - Antrian panjang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih tampak mendapat perhatian dari petugas Kepolisian Resort Kota Prabumulih yang sedang melakukan Patroli. Mesin ATM yang mengalami kerusakan memaksa nasabah harus mengantri panjang untuk melakukan berbagai transaksi keuangan melalui ATM.
"Mesinnya rusak pak, cuma satu yang berfungsi. Yang ATM 50 ribu dan yang pojok sini tidak bisa dipakai, cuma ATM yang ditengah itu yang bisa digunakan," ujar Ira (41), Rabu (20/5/2020) salah satu nasabah Bank Sumsel Babel seusai melakukan transaksi.

Pemandangan antrian yang sempat mengular itupun ternyata mengundang perhatian aparat kemanan dari Kepolisian Resort Kota Prabumulih yang sedang berpatroli. Melihat aktivitas kerumunan itu, salah seorang petugas lantas menghampiri kerumunan di depan ATM dan menghimbau puluhan warga atau basabah BSB itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan senantiasa menerapkan sosial disatncing dalam menjalankan aktifitas.
"Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dimohon perhatiannya sebentar. Silahkan tetap melakukan transaksi di ATM tidak masalah. Hanya saja kami memohon tolong jaga jarak. Bapak tolong agak mundur sedikit kasih jarak demi kebaikan bersama. Mohon maaf bapak Ibu sekalian, mari bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama" ujar polisi berpangkat Perwira Pertama yang bedinas di Satuan Narkoba Polres Prabumulih itu.

Belum diketahui secara pasti penyebab ATM BSB Cabang Kota Prabumulih, Sumatera Selatan rusak mendadak ditengah warga sedang membutuhkan transaksi sehingga menimbulkan kerumunan ditengah wabah pandemi Covid-19.

Namun salah seorang petugas Bank yang ditemui di seputaran ATM menyebutkan mesin ATM sedang mengalami kerusakan ringan dan akan segera diperbaiki.
"Ada ganguan kecil saja dan segera akan kita perbaiki" ujarnya seraya memasuki ruangan ATM.

Sementara, Yatik (47) salah seorang basabah BSB Cabang Kota Prabumulih mengungkapkan, transaksi keuangan dengan cepat dan praktis sebagaimana menjalang hari raya idul fitri ini meningkat secara drastis. Untuk itu ia berharap kedepan jangan ada lagi kendala-kendala kerusakan ATM BSB agar bisnis warga atau yang membutuhkan transaksi melalui ATM tidak terganggu.
"Kita pakai kartu ATM kebutuhannya kan agar transasksi keuangan lebih praktis dan cepat. Namun jika kejadiannya seperti ini bukan tidak mungkin berakibat kepada usaha masyarakat berbasis online," keluhnya perempuan tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here