3 Desa dan 1 Kelurahan Terima Bantuan Sumur Bor Kemen-ESDM - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Agustus 2020

3 Desa dan 1 Kelurahan Terima Bantuan Sumur Bor Kemen-ESDM


// Untuk Mengatasi Air Bersih Warga Musim Kemarau

PRABUMULIH, BS.COM -Walikota (Wako) Prabumulih, Sumatera Selatan, Ir, H Ridho Yahya MM bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Rabu (19/8) mengkroscek pembuatan bantuan Sumur Bor Kementrian ESDM di Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Terlebih proyek pembuatan sumur bor di 1 kelurahan dan 3 desa sekarang telah berjalan sesuai dengan harapan bersama. Itu sumur bor terdiri Desa Sinar Rambang, Kemang Tanduk, Tanjung Menang dan Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM mengatakan, sumur bor ini merupakan bantuan dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen-ESDM) dikerjakan Badan Geologi Bandung.
“Ya, terdapat 4 sumur bor sedangkan dikerjakan asal bantuan Kemen-ESDM tahun ini," ungkap Ridho Yahya, Rabu (19/8/2020), ketika dibincangi media.

Dimana sebuah sumur bor tersebut mampu mengaliri sebanyak 3 ribu rumah warga. Tetapi, untuk sementara waktu uji coba dahulu 500 rumah kepala keluarga (KK).
“ini semuanya hasil lobi kita dengan pemerintah pusat, dan tidak menggunakan dana APBD. Karena APBD kita terbatas dan kita ingin membangun. Makanya, pakai anggaran dinas luar (DL) OPD supaya bisa melobi untuk pembangunan kota nanas ini,” jelas suami Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Masih kata ayah tiga anak ini, adanya sumur bor ini setidaknya mampu mengatasi permasalahan suplai air bersih di 3 desa dan 1 kelurahan dimusim kekeringan.
“Meski ada beberapa proyek tertunda, akibat Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19). Tetapi masih ada proyek pusat tetap berjalan di Bumi Seinggok Sepemuyian  ini,” bebernya seraya menyebutkan dengan anggaran DL yang ada diharapkan setiap kepala OPD dapat melobi pusat demi menjalankan program pembangunan di kota tercinta ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here