Ajak Semua Pihak Bersinergi Atasi Bencana Alam - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 November 2020

Ajak Semua Pihak Bersinergi Atasi Bencana Alam



PRABUMULIH, BS.COM - Polres Prabumulih, Polda Sumsel melaksanakam apel kesiapsiagaan terpadu dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah Kota Prabumulih, Senin (09/11/2020).


Kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan tanggap bencana 2020 yang dilaksanakan di Mapolres Prabumulih dipimpin Sekertaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST, MM.


Dalam amanatnya Sekertaris Daerah Kota Prabumulih menyampaikan mengatakan, menindaklanjuti informasi dari BMKG terkait memasuki musim penghujan dan kaitannya dengan bencana alam seperti, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Untuk itu TNI-Polri, Pemerintah Kota Prabumulih dan instansi terkait dibentuk dalam sebuah tim penanggulangan bencana alam di Kota Prabumulih.

"Sinergitas antar stakeholder sangat penting dalam rangka keberhasilan penanganan dan penanggulangan bencana alam sewaktu-waktu bisa datang dan terjadi," ungkapnya seraya mengajak personel gabungan, jika adanya bencana alam semuanya siap bahu- membahu dalam rangka menangani suatu bencana alam tersebut.


Ia menambahkan, tidak hanya personel perlu disiapkan. Tetapi, sarana prasarananya juga harus selalu stanbya. Sehingga, jika adanya bencana alam bisa dilakukan penanggulangan dengan cepat.

“Peralatan seperti perahu karet, alat pemotong kayu, dapur umum, dan lainnya. Harus selalu berfungsi dengan baik. Sehingga, bisa dimanfaatkan jika diperlukan,” jelasnya.


Sekda Kota Prabumulih juga menyambut baik apel tersebut dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam.

“Kita siap bersinergi, lewat BPBD dan Dinsos. Guna penanganan bencana alam, jika sewaktu-waktu bisa datang,” pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here