Peserta Serdik KKL Bahas Konflik Sosial - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 November 2020

Peserta Serdik KKL Bahas Konflik Sosial



JAWA BARAT, BS.COM - Para Peserta Didik (Serdik) Sekolah Pimpinan Pertama (Sepima) Angkatan 64 Tahun 2020 dalam melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Polres Tasik Malaya Kota Jawa Barat, diharapkan dapat menambah wawasan terhadap persmasalahan yang terjadi yang ada di wilayah Tasik Malaya.


Hal itu terutama dalam menangani konflik sosial serta nantinya diharapkan juga setelah menjalani peserta didik dalam Kuliah Kerja lapangan nantinya dapat berguna bagi para peserta didik setelah berada di kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya. 


Hal tersebut diungkapkan oleh Kasespimma Polri BJP Drs, Heri Sulistianto melalui Perwira Pengawas (Pawas) Sespimma Polri Kombes Pol, Jhony Iskandar SIK saat memberikan arahan kepada KKL di Polres Tasik Malaya Kota kepada para Serdik Pokjar 2 Sespima Angkatan 64 Tahun 2020 dalam pembahasan konflik sosial guna menghadapi pilkada yang kondusif pada Kamis,(12/11), kemarin.


Sementara dalam pembukaan KKL tersebut dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Jalan Letnan Harun Kecamatan Bungursari Kota Tasik Malaya Jawa Barat.


Adapun kegiatan tersebut yakni bertemakan Optimalisasi Sat Binmas di Polres Tasik Malaya Kota guna mencegah konflik sosial dalam rangka pilkada yang kondusif tersebut. Kegiatan dilakukan secara virtual dan tatap muka namun tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Dengan dilakukannya KKL ini kita harapkan para peserta didik mampu menjadi manajer tingkat pertama dan pimpinan tingkat pertama serta staf yang profesional," harap Kombes Pol Jhony Iskandar, SIK dihadapan para serdik tersebut. 


Dikatakan, diharapkan juga para peserta didik  bermoral dan modern dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membangun tim atau kerjasama kelompok serta mampu memecahkan perpecahan kepolisian yang terjadi dilapangan khususnya ditingkat polres.

"Sebagai manajer dan pimpinan tingkat pertama, para serdik diharapkan memiliki profesional yang baik dalam melaksanakan tugas dan memiliki kemampuan berfikir secara masif, serta mampu menjadi konsultan yang dapat memberikan solusi yang ada dilapangan salah satunya melalui kuliah kerja lapangan ini," ucap Pawas Sespimma Polri, Kombes Pol Jhony Iskandar SIK.


Jhony menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, maka berpengaruh terhadap semua aspek termasuk pembelajaran di Sespimma Polri yang dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh sehingga kegiatan KKL saat ini pun tidak sepenuhnya dihadiri serdik dan sebagian mengikuti melalui daring.

"KKL ini akan dilaksanakan selama 5 hari dan ditengah pandemi saat ini, tentu berpengaruh terhadap proses pembelajaran di Sespimma. Namun  pembelajaran jarak jauh pun dilakukan sehingga kegiatan KKL ini tidak sepenuhnya dihadiri serdik dan sebagian mengikuti melalui daring," ucapnya seraya menyebutkan maka dari itu, para pejabat utama terutama kapolres dapat membantu peserta didik selama kegiatan KKL di wilayah hukum Polres Tasik Malaya Kota ini.


Sementara Wakapolres Tasik Malaya Kota, Kompol H Hidayatullah yang mewakili Kapolres Tasik Malaya Kota mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan dipilihnya wilayah hukum Polres Tasik Malaya Kota sebagai salah satu tempat KKL Sespimma Polri. 


Pasalnya, di wilayahnya saat ini sedang ada kegiatan pilkada, tepatnya di wilayah Kabupaten Tasik Malaya, yang sebagian wilayah administratifnya masuk ke Polres Tasik Malaya Kota.

"Tentunya kami merasa bangga dengan dipilihnya wilayah Polres Tasik Malaya Kota sebagai satu tempat kuliah kerja lapangan Sespimma Polri. Kami akan siap membantu mensukseskan KKL Sespimma Polri disini," terang Wakapolres Tasik Malaya Kota Kompol H Hidayatullah. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here