Hidupi Destinasi Sungai Sungsang Bupati Gelar Festival Kapal Hias - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Desember 2020

Hidupi Destinasi Sungai Sungsang Bupati Gelar Festival Kapal Hias


MUBA, BS.ID - Tekad Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan untuk menjadikan Desa Sungsang tidak lagi sebagai daerah terluar yang terisolir diwujudkan dengan di launchingnya kawasan Sungsang sebagai desa wisata, destinasi wisata dan potensi destinasi wisata. 


Launching ini digelar dengan pembukaan Festival Kapal Nelayan Hias yang digelar secara meriah di Dermaga Kritis Desa Marga Sungsang, Senin, (14/12), lalu.


Bupati Banyuasin, H Askolani SH, MH optimis Desa Sungsang akan dapat menjadi tujuan wisata menyaingi Lampung yang saat ini sering dikunjungi masyarakat Kota Palembang.

“Keberadaan desa tertinggal di dekat pesisir pantai sering dipandang sebelah mata. Tapi jangan salah karena jika dikelola, desa ini bisa menjadi destinasi wisata yang istimewa,” ungkapnya.


Bupati menambahkan, dibawah kepemimpinannya bertekad untuk membangun semua yang dibutuhkan untuk bisa mewujudkan Sungsang sebagai desa wisata dan destinasi tujuan wisata paling diminati kedepannya. 

“Kita hari ini mengundang Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, agar dana dari pemerintah provinsi bisa disalurkan untuk pembangunan wisata di Banyuasin. Kita juga akan berupaya meminta dana ke pemerintah pusat”, ujarnya.


Dimana bupati menekankan pihaknya boleh tidak punya dana, tapi sebaliknya pula tidak boleh kehilangan akal untuk terus berupaya mewujudkan impian tersebut. 


Askolani mengajak semua pihak untuk bisa mendukung upaya yang akan dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menyediakan fasilitas infrastruktur pariwisata yang mumpuni dikawasan Desa Sungsang.


Sejalan dengan arahan Bupati Banyuasin, dalam laporannya Camat Banyuasin II, Salinan S, Sos, MSi menyampaikan penyelenggaraan festival kapal nelayan hias sungsang Tahun 2020 diselenggarakan secara gotong royong oleh semua unsur forkompinda dan masyarakat Sungsang. “Seperti anjuran bapak bupati untuk menjalankan gotong royong dalam hal baik apapun, kegiatan ini pun terselenggara hasil gotong royong danramil, kapolsek, kapolairud, kepala desa dan seluruh masyarakat Sungsang” jelasnya.


Festival kapal hias nelayan dilaksanakan selama 3 hari sejak Sabtu (12/12) lalu. Selain festival kapal hias, dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun ini juga digelar berbagai kegiatan. (BKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here