Ini Pesan Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 06 Januari 2021

Ini Pesan Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga


MUARA ENIM, BS.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan secara simbolis sertifikat hak milik tanah kepada masyarakat ekstransmigrasi di Desa Saka Jaya Kecamatan Muara Enim yang berlangsung di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (05/01/2021), kemarin.


Penyerahan sertifikat dilakukan Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs, Emran Tabrani, MSi, penyerahan  dibagikan 50 sertifikat tanah untuk 70 persil bidang tanah lahan usaha dan lahan pekarangan.


Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir, H Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khususnya BPN Kabupaten Muara Enim yang bekerja keras bersama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim dalam menerbitkan sertifikat.

"Bahwa penyerahan sertifikat ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memetakan seluruh bidang tanah di Indonesia dan juga memberi jaminan hukum dibidang pertanahan bagi masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut bupati berharap agar dengan adanya penerbitan sertifikat hak milik lahan ini, maka dapat meningkatkan nilai manfaat tanah. Hal ini dikarenakan, sertifikat tersebut dapat dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha.


Dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus berupaya untuk menyelesaikan penerbitan sertifikat hak milik tanah lainnya bagi warga yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dan pendampingan pemerintah dalam masyarakat hukum dan tertib administrasi," Pungkas Bupati Juarsah. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here