Bonsai Perwakilan Prabumulih Raih 47 Bendera - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Maret 2021

Bonsai Perwakilan Prabumulih Raih 47 Bendera


// Satu Bonsai The Best Ten Kedua


PRABUMULIH, BS.ID -Perkumpulan Penghobi Bonsai Prabumulih (PPBI) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pajang bonsai terbanyak dalam moment Pameran Nasional Bonsai di Kabupaten Muara Enim. Bahkan salah stau diantara ribuan bonsai dipajang di Gedung Olahraga Pancasila masuk the best ten nomor kedua.


Sebanyak 53 bonsai yang dipasang masuk dalam kategori kelas madia, regional dan prospek,  sebanyak 47 pot yang berhasil meraih bendera dari setiap katagori. Dimana, 33 bendera merah kategori sangat  baik, dan 14 bendera hijau kategori baik.  

"Alhamdulillah total 53 bonsai yang berpartisipasi ada 47 meraih bendera, bahkan bonsai milik saudara kita Mangku, jenis bonsai elegan berhasil meraih the best ten 2," kata Edi Agung, salah seorang PPBI Kota Prabumulih.


Menurut Edi, untuk dirinya pribadi ada sebanyak 5 bendera, 2 bendera merah dan 3 bendera hijau yang berhasil didapat. Yaitu bonsai jenis sinensi dan lohansung. Karena sistem penilaian dilaksanakan secara objektif oleh Tim PBBI Pusat.

"Jenis lohansung bahkan baru empat bulan merawat bahan jadi, alhamdulillah sudah mendapatkan bendera merah. Mudah-mudahan nanti akan terus berpartisipasi disetiap pameran nasional yang akan dilaksanakan di kabupaten lain," jelas pemilik bonsai yang berusia 25 tahun ini.


Sementara untuk di Kota Prabumulih, makin banyak pecinta bonsai yang makin bermunculan. Karena itu pihak PPBI akan merekrut seluruh pecinta bonsai yang ada di Kota Prabumulih untuk bersatu dibawah naungan PPBI Prabumulih. 

"PPBI Kota Prabumulih berencana melaksanakan pameran nasional juga dalam HUT kota mendatang,  sebagai kota yang pernah mengalami masa kejayaan di dunia bonsai, kita berharap masa tersebut dapat kembali lagi," tambah Ketua PPBI Prabumulih, Kgs Mahmud, Jumat (5/3/2021).


Diketahui dalam pameran nasional (pamnas) kali ini, bonsai peraih the best in show adalah bonsai milik Acil dari Kayu Agung, jenis sancang. 

"Insyaallah kita juga akan jelas pamnas dalam waktu dekat ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ogan Komering Ilir," imbuh dia. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here