Imbau Petani Sawah Tak Bakar Lahan Sembarangan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 April 2021

Imbau Petani Sawah Tak Bakar Lahan Sembarangan


MUBA, BS.ID - Tidak hanya melaksanakan tugas pokok pembangunan jalan, Tim Satgas TMMD ke -111 dari Koramil 401-02/Babat Toman, juga gencar sebaliknya melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara turun langsung untuk membantu masyarakat. Seperti halnya, dilakukan oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda M Jefri,

Kamis, (15/04).


Satgas TMMD tersebut turut berpartisipasi dalam membantu Nur Halim (64) warga setempat yang juga seorang petani sawah  yang sedang melaksanakan panen padi diarea persawahan berlokasi di Desa Agung Jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis, (15/4/).


Dalam kesempatan itu, Satgas TMMD ini pun berpesan kepada Nur Halim serta warga sekitar lainnya mengimbau agar tidak membakar lahan setelah selesai panen diareal lahan persawahan tersebut.

“Tugas satgas di wilayah Lalan, tidak hanya fokus pada pembangunan jalan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah binaannya,” tuturnya saat dibincangi awak media ini.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharap dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambahnya.


Sementara itu, Nur Halim pun tak lupa juga untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD 111 dari Koramil 401-02/Babat Toman yang telah membantu panen padi di sawah miliknya.

“Saya sangat senang atas kerelaan bapak-bapak TNI dalam membantu panen padi di sawah kami, dan memberikan himbauan agar tidak membakar lahan setelah kami selesai panen. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak-bapak TNI mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa," imbuhnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here