150 Warga Tak Mampu Bakal Miliki Rumah dari Pemerintah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Mei 2021

150 Warga Tak Mampu Bakal Miliki Rumah dari Pemerintah




JAKARTA, BS.ID - Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan pembangunan rumah komunitas penyapu jalan berjumlah 223 dari Kementerian PUPR  Tahun 2020, dimana Walikota Prabumulih Ir, H Ridho YahyaMM kembali mengajukan usulan pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu yakni Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul ke Kementerian PUPR RI, yang bertempat di ruang Kerja Dirjend Perumahan Kementerian PUPR RI, Kamis (27/5/2021)


Walikota Prabumulih berharap pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu seperti Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul dapat segera terwujud di tahun 2021.


Hal tersebut disampaikan Ridho Yahya disaat melakukan audensi dengan Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia Dr, Khalawi AH didampingi Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Dwityo Akoro susanto. 


Menanggapi Hal tersebut Dr, Khalawi AH menyambut baik program-program Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM khususnya dalam mendukung Kementerian PUPR melalui program pembangunan 1 juta rumah.


Adapun usulan Walikota Prabumulih untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu ini berjumlah 150 rumah yang rencananya akan dibangun di wilayah Kelurahan Anak Petai dan Jalan Lingkar Kelurahan Sukaraja dilahan 4 hektar.


Jumlah usulan ini adalah data valid yang telah disinkronisasi melalui Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Prabumulih. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here