Peringati Hari Bhayangkara 75, Polres Adakan Vaksin Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 Juni 2021

Peringati Hari Bhayangkara 75, Polres Adakan Vaksin Warga



MUBA, BS.ID - Dengan mengusung tema Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri sehari sejuta orang yang digelar secara serentak di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi yang digelar Polres Musi Banyuasin dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Musi Banyuasin.


Kegiatan yang digelar Polres Musi Banyuasin ini begitu antusias diikuti masyarakat dengan kehadiran mereka dilokasi vaksinasi.


Kegiatan dipantau langsung Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan S, ST, MT, Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Wakil Kajari Muba pemantauan melalui zoom meeting diseluruh kecamatan yang melaksanakan vaksinasi.


Khodijah salah satu masyarakat yang sempat diwawancarai pada saat vaksinasi mengatakan, ia sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Polres Muba.

"Ikak mantu kami nian pak karne kami susah untuk vaksin, apelagi ikak gratis, kami ndak sehat pulek pak" ujarnya.


Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kita sendiri menggelar kegiatan ini diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya, Sabtu (26/6/2021).


Dimana sebanyak 16,100 dosis vaksin telah disiapkan yang akan digelar selama empat hari dan ini telah melebihi target sebayak 3 ribu vaksin yang disiapkan dihari pertama ini.

"Namun tetap akan kita layani masyarakat yang datang untuk vaksin, antosias masyarakat sangat besar untuk hidup sehat," ujar Erlin seraya menyebutkan kegiatan yang digelar hari ini juga melibatkan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kodim 0401 Muba dan juga doorprize untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu masyarakat serta selalu terapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin," pesannya.


Sementara Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat diwawancarai mengatakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangan mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Muba, kegiatan yang dilaksanakan polri ini khususnya Polres Musi Banyuasin sangat membantu dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Acara seperti ini patut dicontoh untuk percepatan vaksinasi kreatif, antusiasme masyarakat saya yakin untuk vaksin hari ini lebih dari 3 ribu orang," imbuh wakil bupati tersebut.

"Saya intruksikan dinas kesehatan agar terus melanjutkan vaksin ini dan berkordinasi dengan  polres dan polsek setempat.  Vaksinasi hari ini berusia 18 tahun ke atas dan ber KTP Musi Banyuasin," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here