Sidomulyo Dijadikan Kampung Tangguh Narkoba - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Juni 2021

Sidomulyo Dijadikan Kampung Tangguh Narkoba




MUARA ENIM, BS.ID - Desa Sidomulyo diresmikan menjadi Kampung Tangguh Narkoba dan Desa Percontohan yang memiliki Kampung yang tangguh dalam menangkal peredaran narkoba, Jumat (18/18/2021).


Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, SIK, SH, MH bersama PJ Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim  Riswandar, Dandim 0404 Muara Enim diwakili Danramil Gunung Megang Agus Sonjaya dan Kepala BNN Kabupaten Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST. 


Kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan ikrar Karang Taruna Desa Sidomulyo dan lanjutkan dengan pemukulan gong peresmian kampung tangguh narkoba oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim. 


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, SH, MH saat memberikan sambutan diantaranya bekerjasama dengan masyarakat dan menimbulkan rasa kesadaran pada diri masyarakat untuk melawan narkoba itulah yang paling tangguh dan cara itulah yang paling benar.

 

Sementara laporan dari Kasat Narkoba Polres Muara Enim bahwa Desa Sidomulyo ini bisa dikatakan hampir tidak ada narkobanya, jadi sudah wajar kalau desa ini menjadi desa tangguh narkoba. 

"Dengan adanya desa tangguh narkoba ini pencegahan tidak lagi

dibebankan ke pemerintah tapi juga kita semua warga di Desa Sidomulyo, terutama anak-anak muda, maka tadi kita ajak anak anak muda kita untuk berikrar," ungkapnya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan  pembagian paket sembako, alquran, seperangkat alat olahraga dan APD perwakilan masyarakat Desa Sidomulyo dan serta penebaran bibit ikan lele di kolam pemuda anti narkoba.

dan ditutup dengan giat vasdoor yang diikuti oleh 18 peserta vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres Muara Enim dalam memberikan layanan kesehatan door to door dari Urkes Polres Muara Enim.  (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here