KONI Sumsel Kukuhkan Pengurus KONI Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 24 Agustus 2021

KONI Sumsel Kukuhkan Pengurus KONI Prabumulih


PRABUMULIH, BS.ID - Pengukuhan pengurus KONI Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) Priode 2021 hingga 2025 dilaksanakan Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin SAg dengan disaksikan Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, Selasa (24/08/2021).
 
Seperti diketahui, kepengurusan KONI Prabumulih diketuai Benny Rizal SH, MH sebagai Ketua Umum, selanjutnya HM, Daud Rotasi S, Sos Ketua Harian, H Intisar Usman SAg menjabati Sekretaris, dan Dwi Andika Lestari dipercaya menjadi Bendahara.
 
Dalam kesempatannya, Ketua Umum KONI Provinsi Hendri Zainuddin SAg mengatakan untuk langkah awal pengurus baru ini yakni segera lakukan konsolidasi untuk persiapan menyambut porprov nanti.
 “Kita fokuskan untuk persiapan porprov yang tinggal 3 bulan lagi ini. Karena TC yang dilakukan KONI Kota akan berpengaruh ke pelaksanaan ini. Yang perlu kita garis bawahi porprov tahun ini adalah pembinaan. Artinya tidak ada yang senior atau junior, dan yang paling penting tadi saya lupa menyampaikan bahwa yang mendapat medali di PON dan medali diajang lainnya, tidak diikutkan dalam porprov tahun ini,” ungkap Ketum KONI Provinsi Sumsel itu.
 
Ditambahkannya lagi porprov tahun ini konsen ke pembinaan para pemula.
“Jadi porprov tahun ini kita betul-betul mencari bibit berbakat untuk persiapan PON 2024 di Aceh,” pungkasnya sembari menambahkan kedepannya tidak akan ada lagi pembelian pemain dari luar serta batas usia 21 tahun.
 
Walikota (Wako) Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM menegaskan bahwa Prabumulih pasti siap meski dalam waktu singkat persiapannya.
 “Nanti akan kita kumpulkan semuanya dan akan kita seleksi cabor apa yang pas buat atlet Kota Prabumulih, yang pastinya dari tinggi badan yang kita lihat, karena atlet kita kebanyakan bertubuh pendek, jadi kita lihat juga skilnya,” ujar walikota.
 
KONI Prabumulih
H Benny Rizal SH, MH menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas segala dukungan dari semua pihak.
“Alhamdulillah dan terima kasih atas segala dukungan dari semua pihak, sesuai arahan pak wali dalam waktu dekat ini kita akan lakukan TC untuk persiapan menghadapi porprov ini,”
 
Saat ditanya formula khusus apa yang akan dilakukan, ketua KONI yang terpilih secara aklamasi ini mengatakan akan segera mengumpulkan semua cabor untuk mengetahui langkah selanjutnya.
“Kita akan kumpulkan semua cabor dan akan kita data mana yang akan menjadi olahraga unggulan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketum provinsi tadi, Prabumulih dalam olahraga atletik termasuk bagus. Dan setiap permasalahan yang ada akan kita hadapi dan carikan solusinya,” tutupnya pria tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here