74 Desa Pilkades Serentak - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 September 2021

74 Desa Pilkades Serentak


// Balon Kades di Muba Ikuti Medical Check Up dan Wawasan Kebangsaan


MUBA, BS.ID - Pemilihan kades serentak di Kabupaten Muba yang akan dilaksanakan pada 22 November mendatang. Ada 74 desa yang akan melaksanakan pilkades, dan  panitia pemilihan masing-masing desa sudah terbentuk.

Mulai pada 3 September bakal calon kades sudah memulai mengambil rekomendasi untuk tes masuk jadi calon kades, sampai dengan 09 Septembernya tercatat ada 195 orang balon  kades yang mengambil rekomendasi untuk tes kesehatan.

Kepala DPMD Kabupaten Muba H Richard Chahyadi AP, MSi mengatakan pada awak media, dalam melasakan ketentuan Pasal 28 Perda 10 Tahun 2021 bahwa salah satu syarat kades berbadan sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat yang dikeluarkan oleh RSUD Sekayu.

Pada saat ini tahapan pilkades serentak Tahun 2021 yang diikuti oleh 74 desa dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, (Muba), Sumatera Selatan sedang tahapan pendaftaran yang dimulai tanggal 3 hingga 09 September  2021 untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani (medical check up) dan tes kesehatan. Dari 74 desa yang mengikuti pilkades, maka untuk menghindari kerumunan dibagi 3 gelombang tes.

Gelombang pertama, terdiri dari Kecamatan Sanga desa ada 11 desa, Kecamatan Babat Toman 9 desa, Kecamatan Batang Hari Leko 6 desa berjumlah 26 desa dan tes mulai 3 September ini.

Kemudian gelombang kedua terdiri dari Kecamatan Bayung Lincir 5 desa, Kecamatan Lalan berjumlah 9 desa, Kecamatan Tungkal Jaya 6 desa, Kecamatan Keluang 5 desa serta berjumlah 25 desa tes mulai dari tanggal 8 Septembernya. 

Dan gelombang terakhir terdiri Kecamatan Sekayu 1 desa, Kecamatan Lawang Wetan 6 desa, Babat Supat 1 desa, Jirak Jaya 4 desa, Lais 6 desa, Sungai Lilin 2 desa,  Plakat Tinggi 2 desa,Sungai Keruh 1 desa dan total 23 desa. Tes pada 13 sampai 15 September nantinya.

Untuk medical check up  di RSUD Sekayu sedangkan tes wawasan kebangsaan di Kantor Kesbangpol Kabupaten Muba. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here