Kerusakan Gorong-Gorong Jalan Segera Diperbaiki Pemerintah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Agustus 2021

Kerusakan Gorong-Gorong Jalan Segera Diperbaiki Pemerintah


PRABUMULIH, BS.ID - Melalui program layanan subuh, Walikota (Wako) Prabumulih, yakni Ir, H Ridho Yahya MM bergerak cepat dan merespon terkait keluhan masyarakat soal infrastuktur rusak.

Dimana, Senin (30/8/2021), ketiga lokasi gorong-gorong jalan ambalas kangsung ditinjau orang nomor satu di kota ini. Dua diantaranya, di Jalan Suban Mas dan Jalan Kepodang Indah Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat. Dan, satunya lagi di Jalan Nias Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur.

Wako Prabumulih bersama DPUPR dan Dinsos didampingi pihak kelurahan dan kecamatan setempat, tidak hanya meninjau tetapi juga langsung memberikan bantuan dana Bansos Penanggulangan Bencana sebesar Rp 20 juta untuk di Kelurahan Patih Galung. Dan, perbaikan berasal Dinas PUPR untuk di Kelurahan Gunung Ibul.

Ridho, sapaan akrabnya mengatakan, lewat program layanan subuh terus berupaya merespon keluhan masyarakat. Tidak hanya masalah infrastruktur, tetapi juga masalah lainnya.
“Alhamdulillah, dua gorong-gorong di Kelurahan Patih Galung diperbaiki swadaya masyarakat secara gotong royong. Dana perbaikan kita bantu dari dana bansos dinsos. Karena, kerusakannya tergolong ringan. Kegiatan itu juga membantu warga mendapatkan penghasilan tambahan ditengah pandemi Covid-19,” ucap ayah tiga anak ini.

Suami Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menambahkan karena perbaikannya tergolong berat untuk Jalan Nias, maka diperbaiki pihak ketiga ditunjuk DPUPR. “Sudah kita minta DPUPR, paling lama dua minggu sudah diperbaiki. Apalagi, amblasnya ketiga gorong-gorong karena intensitas curah hujan tinggi,” tutupnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here