Toni Harmanto Gantikan Posisi Kapolda Sumsel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Agustus 2021

Toni Harmanto Gantikan Posisi Kapolda Sumsel


PALEMBANG, BS.ID - Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri, salah satunya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Professor Eko Indra Heri, S, MM Sertijab digelar di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta Selatan, Selasa (31/08/2021).

Berdasarkan informasi dari Divisi Humas Polri, serah terima jabatan kelima perwira tinggi (Pati) yang tersebut, yakni Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatera Selatan, dan Kepala Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Serah terima jabatan ini dilakukan, setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sebanyak 98 personelnya, 15 diantaranya merupakan perwira tinggi. Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Wahyu Widada pada Rabu (25/8), lalu.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menempati posisi baru sebagai Koorsahli Kapolri. Jabatan Kapolda Sumsel digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan, mutasi terhadap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri dalam rangka penyegaran organisasi, dan suatu hal yang lumrah. Jabatan baru yang diberikan kepada Irjen Pol Prof, Dr Eko Indra Heri, S, MM merupakan jabatan penting, dan mutasi merupakan bagian dari pembinaan karir dalam suatu organisasi.

Ia juga menegaskan, mutasi dan rotasi ditubuh korps bhayangkara dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang saat ini semakin kompleks dan dinamis.
“Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Prof Eko Indra Heri kepada Irjen Pol Drs, Toni Harmanto MH, maka Polda Sumsel saat ini resmi dipimpin oleh Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH,” ucap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Sementara itu, Irjen Pol Eko yang baru saja melepaskan tugas dan tanggungjawabnya selaku Kapolda Sumsel kepada Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kerjasama, dedikasi, serta kinerja yang dia laksanakan dalam melayani masyarakat.

Jenderal Eko yang mendapat julukan "Mang Pedeka" mengakui dia menyadari masih banyak hal yang belum dia lakukan kepada rekan dan masyarakat Sumatera Selatan. (BKR/Rill)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here