Kuasa Hukum Tergugat Tol Jungai Optimis Menang di PN - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 November 2021

Kuasa Hukum Tergugat Tol Jungai Optimis Menang di PN


PRABUMULIH, BS.ID - Setelah pada sidang putusan sebelumnya 16 orang tergugat terkait lahan jalan Tol di Desa Jungai Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan dapat memenangkan perkara di PN Prabumulih tersebut, kini kembali penggugat lahan jalan tol di Desa Jungai melakukan  gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih.

Gugatan baru oleh para penggugat sengketa proyek tol Jungai kembali bergulir yang informasinya telah dilakukan pada Selasa, (09/11), lalu dengan agenda pemeriksaan berkas (legal standing ) di ruang Sidang PN Prabumulih Sumatera Selatan.

Kuasa hukum 16 orang tergugat mengungkapkan, bahwa mereka kembali dipercaya menjadi kuasa hukum para tergugat yang berjumlah 16 orang ini.

Lanjutnya, terkait adanya gugatan baru oleh penggugat tersebut ditegaskan oleh Pengacara kondang Kota Prabumulih Yulison Amprani, SH, MH, dan Sanjaya SH, mengungkapkan bahwa ia yakin dan optimis dapat memenangkan kembali gugatan baru dari penggugat tersebut. 
"Gugatan dipecah menjadi 5, dasar gugatan tetap surat 1958. Dan, pada sidang sebelumnya penggugat tidak bisa menunjukkannya. Melihat gugatan baru ini, tidak ada novum atau bukti baru lagi,” jelas Icon, sapaan akrabnya, pada Rabu, (10/11/2021), kemarin.

Ditegaskan lagi, para pihak tergugat sama dan hanya dipecah saja gugatannya. Makanya, wajar dirinya optimis gugatan penggugat akan kembali tidak diterima di sidang.
“Kita juga meminta majelis melakukan putusan sela, dan kita akan mengajukan gugatan rekonvensi. Sehingga, mempercepat kasus sengketa proyek lahan tol selesai dan segera mengesahkan kepemilikan tanah tol itu milik kliennya sebanyak 16 orang itu,” tukas pengacara kondang di Sumsel itu saat memberikan keterangan persnya.

Menurut  Yulison Amprani, yang juga sebagai Kuasa Hukum  Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tersebut berharap agar PN bersikap adil dan cepat dalam memutus perkara ini. Dan, tidak lama seperti gugatan pertama. 
“Ya, sebagai tergugat proses hukum tersebut kita nilai sangat merugikan klien kita sebagai pemilik tanah sah dibuktikan dengan surat tanah sah yang telah diserahkan ke Badan Pertanahan Negera (BPN),” ungkapnya Ichon sapaan akrabnya itu.  

Ditambahkan Ichon, bahwa  akibat belum juga usai sengketa kasus lahan proyek tol di Desa Jungai ini  akibatnya para kliennya belum juga bisa mendapatkan pembayaran ganti rugi hak atas tanahnya. 
“Semoga ini gugatan terakhir diajukan penggugat dan sengketa lahan proyek tol Desa Jungai ini segera inkrah. Sehingga, proses ganti rugi bisa diterima klien kita sesuai dengan fakta yang ada,” pungkas Bung Ichon didampingi Bung Jaya tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here