Rumah Pinggiran Sungai Musi Butuh Uluran Tangan Pemerintah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 November 2021

Rumah Pinggiran Sungai Musi Butuh Uluran Tangan Pemerintah


MUBA, BS.ID - Warga Bawah Alay, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan mengeluh terkait tanah pinggir Sungai Musi yang longsor, dan terlebih lagi hal itu sudah mendekati rumah warga bahkan sudah ada yang mengenai tiang rumah milik mereka.

Sarkowi (60), salah satu warga RT 014, RW 005 Bawah Alay saat dibincangi, Minggu (21/11/2021) oleh media ini mengatakan, ia dan bersama masyarakat setempat khawatir ditakutkan diwaktu hujan deras pada malam hari sedang tidur nyenyak.
"Rumah kami  jatuh ke Sungai Musi, karena tanahnya sudah sangat mepet di Sungai Musi tersebut," keluh pria tersebut.

Ia menambahkan, dulu memang ada terkait pendataan rumah milik warganya khusus yang berada di pinggiran Sungai Musi untuk mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah.
"Tapi informasinya buat warga yang berada di Kampung Ogan Sekayu sudah ada sebagian mendapatkan bantuan tersebut. Nah, sedangkan warga kami tidak tahu-menahu kapan bagian untuk warga pinggir Sungai Musi ini direalisasikan pemerintah kita" imbuh dia.
"Kami berharap kepada pemerintah tolong bantulah kami, tiap malam kami selalu merasa khawatir, apalagi diwaktu hujan, rasanya sangat mengkhawatirkan hal ini," akunya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here