Tes CPNS dan Catar Dimulai, Kakanwil Kemenkum-HAM Pesan Laksanakan Maksimal - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 November 2021

Tes CPNS dan Catar Dimulai, Kakanwil Kemenkum-HAM Pesan Laksanakan Maksimal

// 221 Peserta Ikuti Tes

PALEMBANG, BS.ID - Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan tingkat sekolah menegah atas sederajat. 

Dimana, pelaksanaan kegiatan tersebut juga dibarengi dengan tes kesamaptaan bagi Calon Taruna atau Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dilingkungan Kemenkum-HAM Tahun 2021. 

Tes Kesamaptaan tersebut Sumatera Selatan lokasinya berlangsung di Lapangan Olahraga Pakri Palembang selama dua hari berturut-turut, yakni 24 dan 25 November 2021, besok.

Kegiatan tes dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum-HAM) Sumatera Selatan, Indro Purwoko, yang juga sekaligus pula selaku penanggung jawab panitia daerah dalam kegiatan tersebut, Rabu (24/11/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Letkol Laut (P) Filda Malari selaku Panitia Pengawas dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel. Dengan didampingi jajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum-HAM Sumsel yakni Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, serta panitia pusat dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenkum dan HAM.

Kakanwil Kemenkum-HAM Sumsel Indro Purwoko menyampaikan, bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti tes kesamaptaan yaitu sebanyak 221 orang, yang terdiri dari 162 peserta CPNS dan 59 peserta Catar.
"Boleh dikatakan bahwa seluruh peserta yang mengikuti tes kesamaptaan ini adalah orang-orang terpilih karena sudah melewati berbagai tahapan seleksi. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan ini. Lakukan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan," pesan Kakanwil Kemenkum-HAM Sumsel Indro Purwoko.

Terlebih lagi, pada tahapan tes kesamaptaan, para peserta akan mengikuti berbagai tes. Terdiri dari lari 12 menit minimal jarak tempuh 1200 meter, kemudian pull up/chinning up maksimal 1 menit, sit up maksimal 1 menit, push up maksimal 1 menit, dan shuttle run jarak 6x10 meter. (Tion/Humas Kanwil Kemenkum-HAM Sumsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here