Wako Ajak Warga Sumsel Kunjungi OKUS - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 November 2021

Wako Ajak Warga Sumsel Kunjungi OKUS


OKUS, BS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Kunjungan Kerja (Kerja) Kabupaten Ogan Komerin Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan. Hal itu terkait dalam rangka mempererat sinergitas antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan Pemerintah Kabupaten OKUS dalam membangun masyarakat sejahtera, penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, Jumat (05/11/2021).

Dimana rombongan Pemkot Prabumulih yang dipimpin Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhammad Yusuf Arni HS serta sejumlah kepala OPD dan camat turut ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Bupati OKUS Popo Ali Martopo, B, Com dalam hal ini diwakili Wakil Bupati (Wabup) Sholehien Abuasir, SP, MSi menerima langsung kedatangan rombongan Pemkot Prabumulih di Lapangan Tenis Upper Komering Kecamatan Banding Agung.

Dimana kegiatan tersebut diawali dengan pertandingan Tenis Pemkab OKUS dan Pemkot Prabumulih saling bertukar cindramata.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati  OKUS Sholehien Abuasir sangat berterima kasih atas kunjungan rombongan Pemkot Prabumulih Ke OKUS.
"Selamat datang Pak Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM beserta rombongan, mudah-mudahan dalam kesempatan ini. Pak wali beserta rombongan dapat menikmati apa yang ada di OKUS ini," ucap Wakil Bupati OKUS.

Wabup menambahkan, tak hanya destinasi wisata danau danau dan pantai di sekitar danau saja, namun ada salah satu desitnasi yang menjadi keunggulan di OKUS yakni Ranau Refting.
"Ranau Refting atau Arum jeram yang merupakan salah satu keunggulan di OKUS walaupun hujan deras airnya tetap bening dan aman karena air tersebut keluar dari pintu danau," jelasnya kepada rombongan Pemkot Prabumulih.

Menanggapi hal tersebut Wako Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM berterima kasih atas disambutnya rombongan Pemkot Prabumulih dan ia juga menjelaskan bahwa keindahan Sumatera Selatan siapa lagi yang membanggakannya kalau tidak warga Sumatera Selatan.
"Terima kasih dan ini suatu kebanggaan bisa hadir di kabupaten OKUS ini. Ini salah satu kebanggaan Sumatera Selatan kalo bukan kita siapa lagi," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih mengakui dirinya bahwa setiap daerah memilik kelebihannya masing-masing.
"Yo kami hanya sebatas mengagumi karna Allah sudah mentakdirkan kelebihan masing-masing daerah. Kota Prabumulih sumber daya alamnya berupa minyak dan gas jadi kami berupaya bagaimana gas bisa dinikmati dan dimaanfaatkan oleh masyarakat Prabumulih, kalau disini mungkin alamnya yang memang indah dan berbagai macam destinasi wisata," jelasnya.

Selain itu, Ridho yang gemar akan olahraga mengajak seluruh masyarakat OKUS khususnya dan Sumatera Selatan bahkan Indonesia umumnya untuk liburan ke Ranau Refting OKUS yang berada di Kecamatan Banding Agung.
"Ayo bapak ibu, siapa lagi yang mau bangga untuk Sumatera Selatan kalo bukan kita, ayo ajak sanak saudara kita berlibur ke ranau refting dijamin puas karena airnya yang sangat jernih," ajaknya.

Suami Sri Ngesti Rahayu yang merasakan puas akan arum jeram yang berada di Danau Refting Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan.
"Sungguh-sungguh luar biasa, seru, asyik, mantap semuanya ada disini, rugi nian man kito wong Sumatera Selatan dak liburan ke sini," imbuhnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here