Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Talang Selarai - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 Desember 2021

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Talang Selarai


MUBA, BS.ID - Masyarakat Jalan Talang Selarai, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan mengeluhkan akses jalan lintas antara Kecmatan Sekayu menuju Kecamatan Keluang, Senin,(20/12/2021)

Pasalnya, Jalan Selarai menuju Desa Bandar Jaya tersebut banyak berlubang dan diperkirakan ini hampir sepanjang jalan antara Sekayu Talang Selarai, Bandar menuju Kecamatan Keluang.

Kendati jalan Talang Selarai menuju Bandar Jaya ke Kecamatan Keluang itu adalah akses utama warga untuk beraktifitas mencari rezeki bagi para penduduk.

Sedangkan masyarakat yang berdomisili disepanjang Jalan Selarai menuju Desa Bandar Jaya hampir banyak yang mengeluhkan jalan yang mereka lalui tiap hari sudah banyak yang rusak serta berlubang dan tak tahu kapan akan dibangun kembali.

Untuk para pengendara yang sering melintas di jalan tersebut adalah kebanyakan warga Talang Selarai dan warga Bandar Jaya. Hal itu karena jalan banyak berlubang warga dari Kecamatan Keluang jarang yang melintasi, untuk kendaraan roda empat pun yang beraktifitas banyak melintas di jalan tersebut, dikarenakan Talang Selarai termasuk jalan yang paling dekat untuk menuju Kota Sekayu.

Sementara itu Tata selaku pengguna jalan mengatakan pada awak kepada media ini, Sabtu, (25/12/21). Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terkhusus kepada dinas terkait untuk lebih memperhati dan memprioritaskan infrastruktur teruma pemerataan jalan apalagi jalan tersebut penghubung beberapa kecamatan apalagi jalan termasuk urat nadi perekonomian warga.

Lanjut Tata, ia dan bersama warga lainnya Selaku pengendara juga sebagai asli putra daerah sangat mengeluhkan hal tersebut prihatin dengan kondisi Kabupaten Musi Banyuasin dengan APBD sangat besar jalan didalam Kecamatan Sekayu saja tidak bisa diatasi. "Apalagi jalan desa jauh di permukiman mungkin jauh dari kata-kata pemerataan insfratruktur," keluhnya.

Sementara itu Apri Efendi selaku Ketua Ormas GNPK-RI Muba mengatakan kepada awak media ini dibincangi terpisah, mengakui untuk di Kecamatan Kota Sekayu dalam Ibu Kota Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih ada jalan yang belobang-lobang apalagi di luar kecamatan yang lainnya.
"Harapan masyarakat DPUR Muba harus peduli didalam hal pembangunan inspratuktur tersebut, masyarakat ingin kenyamanan karena itu sangat beresiko apabila tidak segera di bangun, terutama terjadinya kecelakaan," imbuhnya.
"Kemudian masih banyak inspratuktur  inspratuktur dalam penggunaan jalan yang tidak dibagusi oleh pemerintah khususnya DPUR yang mengakibatkan ekonomi masyarakat mengalami  keterlambatan dalam penggunaan jalan inspratuktur. Nah, jadi ekonomi itu tergantung pada inspratuktur. Apabila inspratuktur itu diutamakan maka saya yakin ekonomi masyarakat Muba akan bangkit," tutup pria tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here