Lebaran Rumah Dedi Rata dengan Tanah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 03 Mei 2022

Lebaran Rumah Dedi Rata dengan Tanah




MUBA, BS.ID - Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah (H) tahun ini adalah hari yang dinantikan serta ditunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, dimana hari besar yang mana umat Islam untuk berjabat tangan serta bersilaturahmi untuk memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama.


Beda halnya dengan warga Desa Sinar Tungkal yang mana hari raya idul fitri ini menjadi hari bersejarah yg tidak dapat dilupakan karena rumah yang ditempati habis terbakar rata dengan tanah.


Rumah Dedi Irawan (34), warga Desa Sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin ludes terbakar, kejadian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB dan kerugian diperkirakan lebih kurang 100 juta rupiah. Hal tersebut diduga diakibatkan oleh konsleting saluran listrik yang ada di rumahnya, Selasa, (03/05/2022).


Rumah Dedi Irawan ludes terbakar bermula saat ia dan Lilis Susanti (38) istrinya bersama kedua anak perempuannya berkunjung ke tempat saudaranya yang tidak begitu jauh dari rumahnya untuk bersilaturahmi. Setiba di rumah saudaranya ada telpon dari tetangga rumahnya yang memberi tahu bahwa rumahnya terbakar.


Saat dibincangi awak media Dedi mengatakan, kebakaran ini bermula saat ia bersama istri dan kedua anak perempuannya ingin berkunjung ke rumah saudara dan tetangganya, baru saja di rumah keluarganya tiba-tiba ada telpon dari tetangga mengatakan bahwa rumahnya terbakar.


Lanjut Dedi, setiba dirinya sampai di rumahnya bersama tetangga sekitar mencoba untuk memadamkan api di rumahnya berhubung api sudah besar sehingga tidak bisa tertolong lagi dan keluarganya sudah pasrah dan cuma bisa melihat saja api yg telah menghanguskan rumahnya.

"Saya berharap kepada pemerintah semoga bisa membantu meringankan beban kami, semua peralatan yang ada di rumah kami sudah ludes semua dimakan api yang tersisa cuma baju dibadan," akunya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here