Hari Krida Pertanian Bupati Tanam Jagung - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 Juni 2022

Hari Krida Pertanian Bupati Tanam Jagung



MUSI RAWAS, BS.ID - Bupati Musi Rawas Haja (HJ) Ratna Machmud menghadiri Gerakan Tanam Jagung "Musi Rawas Mantab" dalam Rangka Hari Krida Pertanian Tahun 2022, di Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (22/06/2022). 


Bupati Ratna Machmud mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada para petani dan jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Musi Rawas yang terus memberikan bimbingan dan pengawalan tanaman jagung. 

"Saya atas nama Pemkab Musi Rawas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada petani yang terus semangat menjadi pejuang pangan," katanya. 


Bupati mengungkapkan bahwa dirinya juga berasal dari keluarga petani, dan sangat bangga serta tersanjung dengan semangat para petani dalam mewujudkan Musi Rawas Mandiri Pangan. 

"Masyarakat Musi Rawas 70 persen adalah petani, untuk itu saya mendukung dan akan membantu para petani ini untuk maju sesuai Visi dan Misi Musi Rawas Mantab," aku orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas tersebut.


Sebelumnya, Kepala Distannak, Zuhri Syawal mengatakan Peringatan Hari Krida Pertanian 2022 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, dan di Musi Rawas hari ini dilaksanakan penanaman jagung di Desa Sadar Karya ini. 

"Luas lahan yang ditanam disini 6 hektar dengan varietas pertiwi dan umur panen 85 hingga 90 hari setelah tanam," jelasnya. 


Diakhir acara Bupati Ratna Machmud berdialog dengan para petani dan masyarakat, memberikan semangat dan arahan untuk kemajuan petani dimasa depan. 


Dimana turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Musi Rawas, para OPD Kabupaten Musi Rawas, Danramil 06/Tugumulyo, Kapolsek Purwodadi, Kelompok Tani serta masyarakat. (Don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here