Warga Desak Perbaiki Jalan Penghubung Antar Desa - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 Juni 2022

Warga Desak Perbaiki Jalan Penghubung Antar Desa



MUBA, BS.ID - Guna menjadi desa yang maju dan penuh karya, Kepala Desa Air Putih Ilir C 4, Kecamatan Plakat tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Wahyudi selaku kades telah berbagai upaya untuk membangun desa dibawah pimpinannya, Kamis (9/6/2022).


Seperti infrastruktur jalan itu sangat penting bagi masyarakat, karena jalan adalah nyawa masyarakat untuk beraktifitas mencari nafkah demi kelangsungan hidup mereka.


Seperti yang dikeluhkan warga Air Putih ILir C 4 Kecamatan Plakat Tinggi untuk jalan kabupaten penghubung antara Air Putih Ilir C 4 menuju Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.


Dimana kondisi jalannya diwaktu hujan sangat memprihatinkan, serta jembatan yang membutuhkan dana dengan menggunakan taggap darurat jalan dan Jembatan Desa Air Putih Ilir C 4.


Kepala Desa (Kades) C 4 Air Putih Ilir, Wahyudi saat dibincangi awak media ini di kantor desanya mengatakan, pihaknya sangat berharap jalan tersebut segera diperbaiki.

"Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena jalan tersebut jalan kabupaten jalan penghubung antara Air Putih Ilir ke PT Gatri sampai ke Desa Bumi Ayu," pintahnya 


Yudi menambahkan, baru-baru ini sekitar lima belasan hari lalu ada juga masuk mensyurvei jalan itu katanya utusan anggota Dewan Kabupaten Musi Banyuasin.

"Besar harapan kami pemerintah desa beserta masyarakat, kalau pemda melalui dinas terkait dan sesuai usulan kami dari desa ke DPUPR dengan harapan segera mungkin jalan tersebut cepat dibangun," pesannya.


Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Air Putih Ilir C 4 Herman saat dibincangi awak media ini mengatakan.

"Kami ikak pak tiap hari liwat jalan ikak, ape lagi dang musim hujan, agsap nia motor kami dak tekeruan warnenye bubah jadi warne tanah, untuk saat ini kondisinya masih agak mendingan tapi mun hujan terus menerus, aseknye nak nagis, naggug nia," keluh pria tersebut.


masih kata Herman, ia bersama masyarakat Musi Banyuasin (Muba) dan pribumi Air Putih Ilir dan Bumi Ayu serta penduduk dari Jawa yang berdomisili di Tran C 4 sini berharap agar Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Dan terlebih lagi bisa menganggar dan membangunkan jalan kami ini," harap warga tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here