Ambil BLT-BBM Rumah Sopiyan Hangus Terbakar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 20 September 2022

Ambil BLT-BBM Rumah Sopiyan Hangus Terbakar



MUBA, BS.ID - Saat ambil Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) di Kantor Pos Sekayu Rumah Sopiyan dan Nurlela warga Dusun 2 Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan ludes terbakar karena konsleting aliran listrik. Kejadian tersebut sekitar Pukul 09.WIB, Selasa (20/9/2022).


Irwanto Kepala Desa (Kades) Keramat Jaya Kecamatan Sungai Keruh membenarkan bahwa telah terjadi rumah milik warganya yang bernama sopiyan kebakaran.

"Ya benar, Rumah Sopiyan suami dari Nurlela dan 1 anaknya bernama Febriansyah yang beralamatkan di Dusun 2 Desa Keramat Jaya. Berdasarkan fakta dan kejadian musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa sekitar pukul 09.15 WIB adapun penyebab kejadian karena konsleting aliran listrik," ungkapnya.


Lanjutnya, berikut data yang terkena dampak kejadian kebakaran ini diantaranya 1. Rumah ukuran rumah 4x8 tiang kayu, atap seng dinding papan dan lantai papan. Lalu pakaian sehari-hari dan pakaian simpanan. Kemudian, pakaian anak sekolah beras 43 Kg, sembako lainnya dan kasur, bantal, selimut dan lainnya.


Bukan cuma itu, celengan atau tabungan anak. Simpanan uang istri Rp 1,700.000 ribu. Perhiasan berupa gelang anak setengah suku emas. Semua harta benda habis terbakar kecuali pakaian yang dipakai sehari-hari, yang mana tafsiran kerugian lebih kurang Rp 47, 800.000 ribu.


Masih kata kades, saat kejadian Sopiyan sedang ke Sekayu untuk mengambil BLT- BBM di kantor pos.

"Ya namanya kita selaku orang tua dengan kejadian ini jadi pelajaran untuk kita semua terkhusus warga Desa Keramat Jaya kedepan lebih teliti dan waspada lagi dan hati-hati untuk berpergian semoga kejadian serupa tidak terulang lagi," akunya.

"Alhamdulillah sudah ada bantuan dari pihak pemerintah desa (pemdes) kita untuk meringankan beban Sopiyan dan keluarganya yang terkena musibah kebakaran ini," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here