PJ Bupati Muara Enim Tembakan Peluru Pistol G2 Combat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 November 2022

PJ Bupati Muara Enim Tembakan Peluru Pistol G2 Combat



MUARA ENIM, BS.ID - Mengisi rangkaian HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0404 Muara Enim, Provinsi Sumatera Selarab kembali menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat dan unsur perusahaan dalam lomba menembak Pistol Eksekutif dilapangan tembak Batalyon Brigif 141 AYJP Muara Enim, Kamis (10/11/2022).


Tampak hadir PJ Bupati Muara Enim KurnIawan, AP, MSi dalam giat lomba menembak Pistol Eksekutif oleh Kodim 0404 Muara Enim mengungkapkan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan perlombaan menembak pistol eksekutif yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim bersama masyarakat dan perusahaan di Kabupaten Muara Enim.


Menurutnya, dengan adanya kegiatan perlombaan menembak yang dilakukan oleh Kodim Muara Enim tersebut, selain dapat melatih ketangkasan bagi individu masyarakat, juga sebagai bentuk wujud upaya dalam rangka mempererat tali silaturahmi keakraban antara TNI dan rakyat.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dalam kegiatan ini. Berharap kegiatan seperti ini selain sebagai wujud mempererat keakraban tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, juga bagian bentuk wujud mencari atlit berbakat khususnya bidang olahraga menembak bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim," ungkap Kurniawan.


Kurniawan menambahkan, kegiatan perlombaan menembak merupakan salah satu olahraga yang lumayan sangat banyak digemari oleh masyarakat, oleh karenanya itu dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap yang ada di Kabupaten Muara Enim, "Diharapkan nantinya dapat mencetak atlit yang berbakat bagi masyarakat khususnya untuk Kabupaten Muara Enim," imbuh bupati.

"Fasilitas olahraga di tempat kita sangat lengkap, ada semua. Sampai olahraga Golf dan bowling pun ada. Dari itu diharapkan dengan fasilitas olahraga yang sudah lengkap tersebut, turnamen olahraga dapat trus dioptimalkan guna mencetak atlit yang berbakat yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim ini," bebernya. 


Ditambahkan Kurniawan,  kegiatan yang dilakukan Kodim Muara Enim dalam turnamen perlombaan ini dapat trus dilakukan tidak hanya dalam kegiatan seperti ini saja, namun dalam turnamen perlombaan olahraga yang lain disinergikan bersama Pemkab Muara Enim.

"Sekali lagi, Pemkab Muara Enim sangat mendukung sekali dalam kegiatan olahraga yang dilakukan nantinya," tukasnya.


Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menerangkan dalam kegiatan perlombaan menembak pistol eksekutif yang dilakukan oleh pihaknya tersebut diikuti sebanyak 72 orang peserta penembak terdiri dari masyarakat maupun unsur perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim.

Dimana, lanjutnya dandim, dalam perlombaan tersebut akan dibagi menjadi 12 gelombang peserta penembak dengan setiap 1 gelombang penembak, diikuti yaitu sebanyak 6 orang peserta penembak.

"Untuk para peserta kita berikan total 10 amunisi tembak ya, dengan kaliber senjata 9 mm menggunakan Pistol G2 Combat buatan PT. Pindad. Dan untuk sistem penilaian yang dilakukan yakni bidikan yang tepat dengan nilai angka," terang dandim.


Lanjutnya, dandim menjelaskan sebelum melakukan turnamen tersebut pihaknya juga melakukan teknikal meeting terlebih dahulu bagi setiap para peserta penembak guna menjelaskan aturan dan tata cara penembakan sebelum melakukan rangkaian perlombaan tersebut.

"Untuk katagori juara kita ambil juara 1, juara 2 dan juara 3 ya, kemudian kami berikan bagi para pemenang yakni tropi dan uang pembinaan. Dan kami juga berharap dalam kegiatan ini dapat terus kami lakukan tidak hanya ini saja, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI serta sekaligus ajang pencarian bakat menembak," pungkas Letkol Arh Rimba Anwar. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here