Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 28 November 2022

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas



// Minta Warga Karya Mulya Jauhi Narkoba


PRABUMULIH, BS.ID - Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menugaskan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) di kelurahan dan desa, yang senantiasa bekerja tanpa lelah sepenuh hati buat menyambangi warga binaan mereka.


Pantauan media ini, Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, yaitu Bripka Jumeri melaksanakan Sambang Warga Binaan, Senin (28/11/2022). 


Sasaran sambang bhabin yang pernah berdinas di Sat Brimob Polda Sumsel ini, adalah para remaja Desa Karya Mulya yang merupakan wilayah binaannya dengan mengunjungi tempat kumpul atau rumah kediaman remaja tersebut. 

"Iya kak, ini tempat ketiga saya kunjungi adik-adik remaja dan kita ajak ngobrol, mereka dengan senang hati mendengarkan himbauan Polres Prabumulih yang kita sampaikan tentang menjaga kamtibmas di Karya Mulya ini," papar pria kepada Wartawan, Senin (28/11/2022).


Tak hanya itu, selain himbauan tentang kamtibmas, Bhabinkamtibmas Karya Mulya ini menyosialisasikan terkait tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. 

"Kembali kita ingatkan akan bahayanya penggunaan narkoba. Narkoba tentu sangat merugikan diri sendiri dan keluarga. Timbulnya kenakalan remaja bahkan memicu tindak kriminal berat dapat berasal akibat mengonsumsi barang haram itu," tungkas Bripka Jumeri. 


Sementara remaja yang enggan disebutkan namanya mengaku, senang telah dijumpai bhabinkamtibmasnya. 

"Aku senang pak bhabin kasih pencerahan. Mudah-mudahan desa saya aman dan tertib  juga tidak ada yang pakai narkoba," harap pria tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here